Kamis 21 Sep 2023 23:21 WIB

Montella Diangkat Menjadi Pelatih Kepala Timnas Turki

Montella menggantikan Stefan Kuntz di kursi pelatih.

Pelatih baru Turki Vincenzo Montella
Foto: EPA-EFE/Claudio Giovannini
Pelatih baru Turki Vincenzo Montella

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan striker Italia dan Roma Vincenzo Montella telah ditunjuk sebagai pelatih kepala tim nasional Turki. Ia menggantikan Stefan Kuntz yang dipecat menyusul serangkaian hasil mengecewakan di jeda internasional terbaru.

Kepergian Kuntz terjadi setelah sang pelatih mengkritik para pemainnya menyusul kekalahan dari Jepang 2-4 pada laga persahabatan.

Baca Juga

Menurut laporan Sky Sport Italia, dikutip dari Football Italia, Kamis (21/9/2023), menyebutkan Montella akan diperkenalkan secara resmi kepada pers pada Rabu (27/9/2023). Pria berusia 49 tahun itu diyakini telah menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun.

Laporan sebelumnya dari jurnalis Fabrizio Romano mengklaim kesepakatan telah dicapai antara kedua pihak pada Selasa sore.

Montella, yang pernah membela Empoli, Genoa, Sampdoria, Roma dan Fulham selama masih bermain, meninggalkan jabatannya sebagai pelatih klub Turki Adana Demirspor pada bulan Juni setelah memenangkan 38 dari 76 pertandingannya sebagai pelatih.

Mantan pemain internasional Italia ini kini memiliki pengalaman lebih dari satu dekade di bidang manajemen setelah memulai karier kepelatihannya bersama Catania pada tahun 2011.

Sejak itu, dia pernah bermain bersama Fiorentina, Sampdoria, Milan, Sevilla, Fiorentina lagi, dan yang terbaru di Turki bersama Adana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement