Jumat 08 Sep 2023 08:34 WIB

MU Berusaha Keras Tendang Van de Beek dari Old Trafford, Klub Turki Siap Tampung?

Van de Beek dikabarkan diminati klub Turki, Fenerbahce dan Galatasaray.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Manchester United, Donny van de Beek.
Foto: EPA-EFE/Tim Keeton
Gelandang Manchester United, Donny van de Beek.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) berpacu dengan waktu untuk melepas Donny van de Beek ke klub lain. Gelandang asal Belanda itu tidak masuk rencana pelatih MU Erik ten Hag untuk musim ini.

Man United sudah empat kali bertanding. Van de Beek belum juga diturunkan. Ten Hag memiliki banyak pemain tengah yang lebih bisa diandalkan.

Baca Juga

Situasi makin runyam bagi eks penggawa Ajax Amsterdam itu. The Red Devils baru saja mendatangkan Mason Mount dan Sofyan Amrabat. Alhasil, tak ada lagi ruang bagi yang bersangkutan di MU.

Van de Beek bahkan tidak masuk skuad Iblis Merah yang akan bertarung di Liga Champions. Sejatinya, Luke Shaw serta Tyrell Malacia masih cedera. Fakta demikian belum mengubah pendirian Ten Hag.

Klub perlu menemukan langkah solutif terkait hal ini agar bisa menjadi sesuatu yang baik untuk kedua pihak. Kebetulan, gelandang 26 tahun itu dikabarkan diminati Fenerbahce dan Galatasaray.

"Mayoritas pasar transfer di seluruh Eropa telah ditutup, tetapi klub-klub Turki dapat merekrut pemain hingga 15 September. Itu memberi Man United waktu sepekan untuk menyetujui kesepakatan," demikian laporan yang dikutip dari espn.com, Jumat (8/9/2023).

Pada Rabu (6/9/2023), Man United melepas Eric Baiily ke Besiktas. Awalnya, kontrak Bailly di Old Trafford, tersisa setahun lagi. Namun the Red Devils mengizinkan sang bek dengan status bebas transfer.

Ada kompensasi tentunya. Hal serupa berpotensi terjadi pada Van de Beek. Intinya, ia tidak lagi dibutuhkan oleh MU.

"Sumber mengatakan Man United bersedia mempertimbangkan tawaran apa pun untuk Van de Beek," tambah laporan dari espn.

Masa tugas pria Belanda ini di Old Trafford sampai 30 Juni 2025. Tersisa kurang dari dua tahun lagi. Nampaknya, ia bakal dilepas dengan status pinjaman terlebih dahulu.

Hal itu, berpotensi tidak menguntungkan the Red Devils secara ekonomis. Tapi paling tidak, jumlah skuad bisa dipangkas. Pemain juga menemukan pelabuhan baru untuk berkembang.

Van de Beek mengalami masa sulit di Old Trafford. Performanya melempem. Cedera membuat mantan bintang Ajax itu, semakin tenggelam.

Total ia berkostum MU dalam 60 pertandingan di berbagai ajang. Selama periode tersebut, sang gelandang dua kali menggetarkan gawang lawan.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement