Jumat 30 Jun 2023 21:46 WIB

Andrea Pirlo Resmi Latih Tim Serie B Italia

Pirlo bakal menggantikan posisi Dejan Stankovic.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih baru Sampdoria Andrea Pirlo (kanan) diperkenalkan oleh klub, Jumat (30/6/2023).
Foto: EPA-EFE/LUCA ZENNARO
Pelatih baru Sampdoria Andrea Pirlo (kanan) diperkenalkan oleh klub, Jumat (30/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, GENOA -- Andrea Pirlo bakal kembali melatih klub asal Italia Sampdoria setelah mengarungi perjalanan bersama tim asal Turki, Fatih Karagumruk.

"Saya berterima kasih kepada presiden dan pemilik klib atas kesempatan besar ini," kata Pirlo dilansir Football Italia, Jumat (30/7/2023).

Baca Juga

Pirlo bakal menggantikan posisi Dejan Stankovic yang gagal mempertahankan Sampdoria di kompetisi Serie A Italia.

Doria, julukan Sampdoria terpaksa merosot ke ajang Serie B Italia dengan gagal bersaing di papan bawah Serie A.  Tim asal Liguria itu juga melakukan perombakan dalam staf kepelatihan.

Nantinya Pirlo bakal diikat kontrak selama dua tahun bersama Blucherchiati.

Allenatore berusia 44 tahun itu awalnya melatih tim muda Juventus sebelum dipercaya menjabat sebagai arsitek tim utama i Bianconeri. Tetapi, ia dianggap gagal membawa Juve bersaing di papan atas sebelum didepak klub asal Turin.

Setelah itu eks penggawa AC Milan berkelana ke liga Turki dengan menangani Fatih Karagumruk. Sekaligus membawa tim tersebut finis di peringkat tujuh. Kini Pirlo dihadapkan dengan tugas untuk membawa kembali Sampdoria ke Serie A Italia.

"Sekarang kami tidak bisa menjanjikan bahwa kami akan langsung masuk ke Serie A, tapi itu harus menjadi mimpi. Saya selalu memasukkan diri saya ke dalam setiap tantangan dengan sangat antusias, memberikan segalanya. Saya tidak takut pada apapun," kata dia. 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement