Selasa 28 Mar 2023 16:39 WIB

Pirlo Terpesona Sepak Terjang Napoli Musim Ini

Pirlo menilai kebijakan Napoli meremajakan skuad turut berperan besar.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Skuad Napoli (ilustrasi) mendapatkan pujian dari Andrea Pirlo.
Foto: EPA-FE/CIRO FUSCO
Skuad Napoli (ilustrasi) mendapatkan pujian dari Andrea Pirlo.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAGUMRUK -- Legenda hidup sepak bola Italia Andrea Pirlo diminta mengomentari performa Napoli saat ini. Pirlo terpesona melihat sepak terjang I Partenopei. Sosok yang berstatus pelatih klub Turki Fatih Karagumruk itu menilai anak asuh Luciano Spalletti tampil luar biasa. 

Aksi spektakuler ditunjukkan Victor Osimhen dan rekan-rekan. Nyaris setiap lawan dibabat habis. "Mereka membuat hal yang sulit menjadi mudah. Tentu saja, penghargaan untuk Spalletti," kata Pirlo, dikutip dari Football Italia, Selasa (28/3/2023).

Baca Juga

Ia mencoba menelisik dari berbagai arah. Bukan hanya karena taktik pelatih dan teknk pemain yang membuat Napoli trengginas. Sang arsitek menilai kebijakan klub untuk meremajakan skuad juga berperan besar. 

Ia berharap tim-tim lain melakukan hal serupa. Menurut Pirlo, dampaknya bukan hanya untuk klub tersebut. Timnas Italia juga kebagian sisi positifnya.

"Memberi lebih banyak ruang bagi anak muda dan pemain Italia, mengingat banyaknya pesepak bola asing di Serie A," ujar pria 43 tahun ini.

Napoli di ambang gelar juara. I Partenopei kokoh di singgasana Serie A. Dengan mengantongi 71 poin, I Partenopei unggul 19 angka atas Lazio di urutan kedua.

Victor Osimhen dan rekan-rekan juga kompetitif di Eropa. Klub Italia Selatan itu lolos ke perempat final Liga Champions. Napoli berjumpa AC Milan di delapan besar.

Menarik dinantikan di mana posisi pasukan Spalletti padaakhir musim nanti. Scudetto hampir pasti diraih. Kini mereka harus jeli memanfaatkan peluang untuk terus melangkah jauh di Benua Biru.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement