Jumat 10 Jun 2022 14:13 WIB

Timnas Prancis Berburu Kemenangan Perdana

Prancis tak pernah menang pada dua laga awal UEFA Nations League 2022/2023.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps.
Foto: AP/Darko Bandic
Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps.

REPUBLIKA.CO.ID, VIENNA -- Langkah Prancis untuk mempertahankan titel juara UEFA Nations League jauh dari kata menyakinkan. Dari dua laga awal penyisihan Grup A1 UEFA Nations League musim 2022/2023, Les Bleus tidak pernah merasakan kemenangan.

Prancis pun terdampar di posisi tiga klasemen sementara Grup A1. Tim besutan Didier Deschamps itu hanya mampu memetik satu poin, unggul selisih gol dari Krosia yang berada di dasar klasemen sementara.

Baca Juga

Usai dibekap Denmark, 1-2, di laga pembuka, Prancis harus rela berbagi poin setelah ditahan imbang Kroasia, 1-1, awal pekan ini. Kendati begitu, Prancis masih memiliki kesempatan untuk bisa bangkit dan menegaskan reputasi serta status sebagai salah satu tim unggulan di turnamen teranyar bentukan Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) tersebut.

Prancis pun masih memiliki sisa dua laga di jeda internasional pada sepanjang bulan ini. Upaya Les Blues untuk berburu kemenangan perdana di UEFA Nations League 2022/2023 itu akan berlanjut saat melawat ke markas Austria pada laga ketiga penyisihan grup, Sabtu (11/6/2022) dini hari WIB.

Dalam laga di Stadion Ernst-Happel, Vienna, itu, kampiun edisi terakhir Piala Dunia tersebut bertekad untuk menemukan kembali performa terbaik usai tampil kurang memuaskan di dua laga awal. Ketidakpuasan terhadap performa para penggawa Les Bleus ini pun diungkapkan oleh pelatih Prancis, Didier Deschamps.

''Jarak antara lini permainan masih terlalu besar. Begitu juga dengan efektivitas dalam memanfaatkan peluang. Saya belum sepenuhnya puas dengan performa para pemain, meski ada sejumlah aspek yang cukup baik,'' ujar Deschamps seperti dilansir laman resmi Ligue 1, Kamis (9/6/2022).

Deschamps pun mengakui, situasi ini tidak terlepas dari kondisi fisik para pemain yang baru saja menyelesaikan kompetisi musim 2021/2022. Kendati begitu, mantan gelandang timnas Prancis itu menegaskan, Les Bleus akan memiliki cara untuk mengatasi problem ini di laga kontra Austria.

Demi bisa menorehkan kemenangan perdana di UEFA Nations League musim ini, Deschamps kemungkinan besar akan melakukan rotasi besar-besaran di skuad Les Bleus. Kylian Mbappe dan Karim Benzema, yang diistirahatkan di laga kontra Kroasia, kabarnya akan kembali diturunkan sebagai starter. Timnas Prancis disebut-sebut akan turun dengan kekuatan terbaiknya di laga kontra Austria.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement