Selasa 14 Jun 2022 11:40 WIB

Inggris Butuh Kemenangan Meyakinkan Melawan Hungaria 

Laga nanti harus membuat fans Inggris bahagia.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Manajer Inggris Gareth Southgate memberi tepuk tangan kepada para penggemar setelah pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Jerman dan Inggris di Munich, Jerman, 07 Juni 2022.
Foto: EPA-EFE/Friedemann Vogel
Manajer Inggris Gareth Southgate memberi tepuk tangan kepada para penggemar setelah pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Jerman dan Inggris di Munich, Jerman, 07 Juni 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Timnas Inggris mempunyai motivasi kuat untuk memenangkan pertandingan melawan Hungaria, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB. Pasukan Gareth Southgate mendengar gejolak ketidakpuasan yang disebabkan oleh tiga penampilan yang sangat mengecewakan dalam kampanye UEFA Nations League mereka. 

Dimulai dengan kekalahan di Hungaria, satu poin yang diselamatkan oleh penalti Harry Kane di Jerman sebelum bermain imbang tanpa gol dalam pertandingan di balik pintu tertutup melawan Italia. Tidak ada gol dari permainan terbuka. Sedikit yang berharga dalam hal inspirasi, kegembiraan atau energi Inggris tidak memiliki Faktor X apa pun. 

Baca Juga

Inilah sebabnya mengapa Southgate dan Inggris membutuhkan kemenangan, lebih disukai yang meyakinkan, ketika para penggemar berduyun-duyun datang untuk mengisi Molineux dalam pertandingan kembali dengan Hungaria. 

Asosiasi Sepak Bola Inggris juga akan berharap pertandingan berlangsung tanpa insiden setelah sejarah perilaku penonton dalam pertandingan terakhir antara negara-negara tersebut. 

Pertandingan pembukaan Liga Bangsa-bangsa Inggris di Budapest dirusak oleh beberapa penggemar Hungaria yang mencemooh para pemain tamu yang berlutut. 

Penggemar tersebut berjumlah lebih dari 20 ribu orang karena mereka mengeksploitasi celah dalam peraturan UEFA yang mengizinkan anak-anak ditemani oleh orang dewasa untuk menghadiri apa yang dimaksudkan sebagai pertandingan tertutup sebagai hukuman atas perilaku rasialis dan homophobia selama Euro 2020. 

Cemoohan itu menyusul insiden pada September tahun lalu ketika, karena pertandingan itu berada di bawah yurisdiksi FIFA, para penggemar Hungaria diizinkan untuk menghadiri kualifikasi Piala Dunia di Budapest. Pemain Inggris dilecehkan secara rasial, mengakibatkan penutupan dua pertandingan stadion untuk Hungaria, dengan satu pertandingan ditangguhkan. 

Bulan berikutnya fans Hungaria bentrok dengan polisi di Wembley kemudian mencemooh dengan berlutut, yang membuat fans mereka dilarang oleh FIFA untuk hadir di pertandingan negara berikutnya, melawan Polandia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement