Selasa 14 Jun 2022 12:30 WIB

Ini Prediksi Susunan Pemain Laga Italia vs Jerman 

Serge Gnabry diragukan tampil karena masalah betis.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih timnas Jerman Hansi Flick.
Foto: EPA-EFE/Ronald Wittek
Pelatih timnas Jerman Hansi Flick.

REPUBLIKA.CO.ID, MGLADBACH -- Jerman akan menjamu Italia pada lanjutan UEFA Nations League (Liga Bangsa-bangsa) di Borussia-Park, Monchengladbach, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB. Kedua tim saling berhadapan 10 hari yang lalu, ketika mereka bermain imbang 1-1 di tanah Italia dan sekarang mereka bertemu lagi. 

Lorenzo Pellegrini membuka skor untuk tim asuhan Roberto Mancini pada menit ke-70 pada pertandingan pertama itu, namun Joshua Kimmich menyamakan kedudukan tiga menit kemudian. 

Baca Juga

Ini akan menjadi yang terakhir dari empat duel bulan ini sebelum liburan musim panas. Jerman bermain imbang 1-1 dalam tiga pertandingan mereka sejauh ini dan mereka duduk di peringkat ketiga Grup A3. 

Serge Gnabry diragukan tampil karena masalah betis, sementara Marco Reus tidak mungkin tampil setelah mengalami cedera otot. Tapi pelatih Hansi Flick menghadapi situasi di dalam tim dengan positif. Ia mengakui banyak pemain baru di tim dan perlu banyak penyesuaian. 

"Tapi Italia melakukannya dengan baik, mereka memiliki skuad yang sangat luas untuk dipilih, dan mereka tampaknya selalu memiliki tim yang berbeda bermain. Mereka tidak akan rugi apa-apa (karena mereka tidak pergi ke Piala Dunia) dan mereka bisa fokus menatap ke depan ke (kualifikasi) Euro," kata Flick dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa (14/6/2022). 

Adapun di kubu Italia, Roberto Mancini telah memenuhi janjinya sebelum pertandingan melawan Argentina untuk memberikan kesempatan kepada pemain muda di pertandingan Nations League. "(Pertandingan dengan Argentina) akan menjadi pertandingan yang akan mengakhiri siklus," kata Mancini. 

"Itu tidak berarti bahwa 15 hingga 20 pemain akan pergi, tetapi mulai Rabu kami akan memasukkan pemain muda untuk memahami seberapa berharganya mereka dan apakah kami dapat mengandalkan mereka untuk masa depan. Kami tidak akan mengubah seluruh tim, tetapi dalam empat pertandingan satu, dua, tiga atau empat pemain muda akan bermain," ujarnya. 

 

Prediksi susunan pemain: 

 

Jerman (3-4-2-1): Manuel Neuer;  Lukas Klostermann, Niklas Sule, Antonio Rudiger; Jonas Hofmann, Joshua Kimmich, Ilkay Gundogan, David Raum;  Leroy Sane, Thomas Muller;  Timo Werner. 

 

Italia (4-3-3): Gianluigi Donnarumma;  Alessandro Florenzi, Gianluca Mancini, Alessandro Bastoni, Dimarco;  Davide Frattesi, Sandro Tonali, Nicolo Barella;  Lorenzo Pellegrini, Gianluca Scamacca, Wilfried Gnonto.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement