Rabu 15 Jun 2022 03:00 WIB

5 Pesepak Bola dengan Waktu Bermain Terbanyak Musim 2021/2022

Antonio Rudiger yang akan membela Madrid punya catatan bermain terbanyak.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Antonio Rudiger ketika masih membela Chelsea.
Foto: AP/Leila Coker
Antonio Rudiger ketika masih membela Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Menjadi seorang pesepak bola profesional menuntut fisik yang prima agar selalu siap kapan pun dibutuhkan oleh timnya. Setelah kompetisi 2021/2022 berakhir, para pemain nyatanya harus melakoni jadwal padat dengan berlaga di ajang internasional.

Berdasarkan catatan Opta, dikutip dari Marca, Selasa (14/6/2022) para pemain telah terhitung sangat banyak memainkan jumlah menit pertandingan, khususnya yang berbasis di kompetisi Eropa.

Baca Juga

Data yang dihimpun tersebut memperhitungkan semua kompetisi dengan klub dan timnas masing-masing, mengingat banyak bintang besar masih aktif merumput hingga Juni 2022 ini.

Adapun posisi yang paling mendominasi waktu bermain terbanyak adalah sosok bek. Pasalnya, para pelatih tak ingin mengambil risiko lantaran mereka lebih memercayai duet bek yang sudah memiliki hubungan kedetakan pun chemistry bersama penjaga gawang.

Berbicara tentang pertandingan di setiap musim, harus disebutkan bahwa mereka yang bermain di kompetisi Liga Primer Inggris memainkan lebih banyak pertandingan sepanjang tahun, karena mereka memiliki pertandingan empat kejuaraan berbeda dengan kemungkinan tambahan dua partai andai mereka memenangkan Liga Champions.

Berikut daftar 5 besar pemain dengan waktu bermain terbanyak :

Antonio Rudiger (Chelsea-Jerman)

Antonio Rudiger bek tengah milik Chelsea yang resmi bergabung dengan Real Madrid musim panas ini total telah memainkan 61 pertandingan pada musim 2021/2022. Ia tampil sebanyak 5.645 menit.

Mohamed Salah (Liverpool-Mesir)

Penyerang Liverpool Mohamed Salah berada di posisi kedua dengan 66 partai yang dimainkan, dengan total waktu bermain 5.454 menit.

Virgil van Dijk (Liverpool-Belanda)

Di tempat ketiga disusul rekan setim Salah, Virgil van Dijk. Sang pemain berperan penting dalam kebangkitan Liverpool musim ini. Ia selalu menjadi pilihan utama pelatih Juergen Klopp.

Van Dijk tercatat memainkan 60 partai dengan akumulasi waktu bermain sebanyak 5.430 menit, dan hal itu yang membuat pelatih timnas Belanda Louis van Gaal memutuskan untuk memberinya istirahat di beberapa partai de Oranje.

Sadio Mane (Liverpool-Senegal)

Selanjutnya penyerang sayap Liverpool Sadio Mane mengekor di kursi keempat. Ia memiliki 67 pertandingan terbanyak dari dua pemain di atas dengan total 5.354 menit.

Joao Cancelo (Man City-Portugal)

Bek sayap milik Manchester City dan timnas Portugal Joao Cancelo mengukir 60 pertandingan dengan catatan 5.334 menit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement