Selasa 14 Jun 2022 22:39 WIB

Matic Resmi Jadi Rekrutan Pertama AS Roma pada Jendela Transfer Musim Panas

Keberadaan Mourinho di kursi pelatih Roma jadi salah satu alasan Matic bergabung.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pemain sepak bola asal Serbia Nemanja Matic menjadi pemain baru AS Roma. Ia berpose untuk fotografer saat tiba di Bandara Ciampino di Roma, Italia, 13 Juni 2022.
Foto: EPA-EFE/ANGELO CARCONI
Pemain sepak bola asal Serbia Nemanja Matic menjadi pemain baru AS Roma. Ia berpose untuk fotografer saat tiba di Bandara Ciampino di Roma, Italia, 13 Juni 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Nemanja Matic resmi menjadi rekrutan pertama AS Roma pada jendela transfer musim panas kali ini. Gelandang bertahan berusia 33 itu datang ke I Giallorossi dengan status free transfer usai menyudahi kontraknya bersama Manchester United pada akhir musim ini.

Matic diikat dengan durasi kontrak selama satu tahun bersama AS Roma. Matic diketahui telah melakoni tes medis bersama AS Roma pada Senin (13/6/2022) waktu setempat. Di klub asal ibu kota Italia tersebut, eks gelandang Benfica itu akan bereuni dengan pelatih asal Portugal, Jose Mourinho.

Baca Juga

Ini menjadi ketiga kalinya Matic akan bekerja sama dengan eks pelatih Inter Milan tersebut. Sebelumnya, Matic menjadi salah satu pemain andalan Mourinho saat mengantarkan Chelsea meraih titel Liga Primer Inggris musim 2014/2015.

Tidak hanya itu, Mourinho juga sempat bereuni dengan Matic saat masih menukangi Manchester United pada 2016 hingga 2018. Matic mengakui, keberadaan Mourinho di kursi pelatih AS Roma menjadi salah satu alasan terbesarnya untuk menerima pinangan I Giallorossi.

Eks gelandang bertahan timnas Serbia itu pun berharap, kerja samanya bersama Mourinho bisa membantu Roma meraih kesuksesan pada musim depan.

''Roma adalah klub besar dengan dukungan fan yang luar biasa dan pelatih luar biasa, Jose Mourinho. Semua itu membuat saya langsung setuju bergabung bersama tim ini,'' ujar Matic seperti dilansir laman resmi klub, Selasa (14/6/2022).

Sementara Direktur Umum AS Roma, Tiago Pinto, mengungkapkan, Matic tidak hanya mampu meningkatkan kualitas permainan lini tengah I Giallorossi dengan kemampuannya, tapi juga memiliki segudang pengalaman usai tampil di sejumlah liga top Eropa. Begitu pula dengan konsistensi performa, mentalitas, dan fokus yang ditunjukan Matic di sepanjang kariernya hingga saat ini.

''Matic bisa membawa pengalaman yang telah dia dapatkan setelah begitu lama merumput di Liga Primer Inggris. Antusiasme yang dia tunjukkan terhadap rencana tim pada masa depan juga cukup meyakinkan. Saya yakin, hal itu dapat menjadi titik awal perjalanan luar biasa kami pada musim depan,'' ujar Pinto di laman resmi klub.

Direkrut Chelsea dari klub asal Slovakia, Kosice, pada 2009, Matic sempat dilepas ke Benfica pada 2011. Namun, performa impresif Matic saat mengantarkan Benfica merengkuh titel Liga Portugal pada musim 2013/2014, membuat the Blues di bawah kendali Mourinho kembali merekrutnya pada 2014 silam.

Pada kesempatan kedua memperkuat the Blues, Matic sukses mempersembahkan dua titel Liga Primer Inggris dan satu trofi Piala FA. Pada awal musim 2017/2018, Matic dipinang Manchester United.

Kepindahan Matic ini pun tidak terlepas dari keinginan Mourinho, yang saat itu menukangi Man United. Selama memperkuat Man United, Matic mempersembahkan satu gelar juara Piala Liga Inggris dan satu trofi Liga Europa.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement