Rabu 15 Jun 2022 20:25 WIB

Sadio Mane Capai Kesepakatan Pribadi dengan Bayern Muenchen

Sadio Mane semakin dekat dengan kepindahan ke Allianz Arena, markas Bayern Muenchen.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Striker Liverpool Sadio Mane. Bayern Muenchen kian dekat untuk mendapatkan Mane.
Foto: EPA/NEIL HALL
Striker Liverpool Sadio Mane. Bayern Muenchen kian dekat untuk mendapatkan Mane.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Sadio Mane dan Bayern Muenchen dikabarkan telah mencapai kesepakatan mengenai persyaratan pribadi. Ini terkait dengan durasi kontrak, gaji, bonus, dan sebagainya.

Artinya, Muenchen hanya perlu melunakkan Liverpool. Pasalnya, Mane masih berstatus penggawa klub Inggris itu. Kontrak sang penyerang sayap bersama the Reds hingga Juni 2023. Tersisa setahun lagi.

Baca Juga

Setelah final Liga Champions beberapa pekan lalu, Mane telah mengisyaratkan bakal meninggalkan Merseyside Merah. Muenchen berada di garis terdepan calon pemilik eks Southampton ini.

FC Bayern melakukan pendekatan awal. Liverpool menolaknya. Die Roten belum menyerah.

"Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, Mane telah menyetujui persyaratan pribadi dengan tim Bavarian untuk kontrak selama tiga tahun. Ia semakin dekat dengan kepindahan ke Allianz Arena," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Rabu (15/6/2022).

Sebelumnya, the Reds membanderol Mane di kisaran 42,5 juta pounds. Itu jumlah yang cukup besar, mengingat masa tugas sang penyerang tersisa 12 bulan lagi. FC Bayern melakukan penawaran awal di angka 30,3 juta pounds.

Masih ada penambahahan 4,3 juta pounds tergantung kineja bintang asal Senegal itu. Nampaknya Liverpool sudah mengantisipasi hengkangnya pesepak bola 30 tahun tersebut.

Terbukti, the Reds baru saja mendatangkan Darwin Nunez. Klub Inggris ini mengeluarkan 75 juta euro demi mendapatkan eks Benfica itu. Ada tambahan 25 juta euro.

Nunez dikontrak selama enam tahun di Liverpool. Jelas, Klopp tak mungkin menjadikan yang bersangkutan sebagai pemain cadangan. Di saat bersamaan, penjualan Sadio Mane bisa menambah pemasukan untuk the Reds.

Muenchen juga butuh penyerang anyar. Klub raksasa Jerman ini mengejar Mane untuk mengantisipasi kepergian Robert Lewandowski.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement