Kamis 16 Jun 2022 22:35 WIB

Fajar/Alfian Wakil Keempat Tuan Rumah yang Lolos ke Perempat Final Indonesia Open 2022

Fajar/Rian mengalahkan kompatriotnya Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.
Foto: Dok Humas PBSI
Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi wakil keempat Indonesia yang meraih tiket perempat final Indonesia Open 2022. Pada laga terakhir babak 16 besar, FajRi mengalahkan kompatriotnya Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menang rubber game dengan skor 21-10, 10-21, 21-15 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/6/6/2022) malam.

Tiga wakil yang sudah terlebih dahulu memastikan lolos delapan besar adalah Anthony Sinisuka Ginting, pasangan ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, serta ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Baca Juga

Dalam kemenangan atas Bagas/Fikri, juara Swiss Open 2022 itu mengaku diuntungkan oleh kondisi angin di lapangan. Tidak heran setelah gim kedua saat angin tidak bersahabat keduanya tertinggal cukup jauh. 

"Pada laga ini kami bisa menang karena kondisi angin di lapangan sedikit menguntungkan kami. Pada gim kedua kami sempat tertinggal, beruntung di gim penentuan bisa menang karena melakukan start sangat baik," ungkap Rian Ardianto.

Peraih medali perak Asian Games 2018 itu di babak delapan besar turnamen BWF level 1000 itu akan menantang wakil China Li Yu Chen/Ou Xuan Yi. Wakil Negeri Tirai Bambu itu ke perempat final seusai meraih kemenangan atas ganda putra India, M.R Arjun/Dhruv Kapila dengan skor 21-19, 21-15.

Menghadapi runner up Korea Masters 2022 itu, Fajar/Rian mengaku ingin fokus mengingat lawannya punya kelebihan khususnya di power smash, kecepatan, dan kelincahan.

"Menghadapi pasangan China besok, kami mesti waspada mengingat mereka kuat dan kami tahu mereka punya kekuatan yang sangat kuat. Kami harus siap lagi strateginya dan siap capek," kata Fajar. 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement