Selasa 21 Jun 2022 09:46 WIB

Van Nistelrooy Tertarik Boyong Kembalikan De Jong ke PSV Eindhoven

De Jong pun tidak kehabisan peminat.

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Ruud Van Nistelrooy
Foto: AP/Daniel Ochoa de Olza
Ruud Van Nistelrooy

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLE -- Kontrak Luuk de Jong bersama Sevilla masih tersisa satu tahun lagi. Kendati begitu, klub asal Andalusia itu dikabarkan siap melepas penyerang yang melakoni masa peminjaman bersama Barcelona pada musim ini tersebut.

Setelah menyumbang tujuh gol dan satu assist dari 29 penampilan bersama Blaugrana di semua ajang pada musim ini, De Jong akan kembali ke Sevilla pada musim depan.

Barcelona enggan mengaktifkan opsi perekrutan permanen penyerang berusia 31 tahun tersebut pada akhir musim ini. Berdasarkan lansiran Marca, Sevilla berniat melepas penyerang asal Belanda tersebut pada jendela transfer musim panas kali ini.

De Jong pun tidak kehabisan peminat. Klub asal Meksiko, Toluca, dikabarkan telah melayangkan penawaran kepada Sevilla terkait kemungkinan kepindahan De Jong. Namun, tawaran dari Toluca itu ditolak oleh manajemen Sevilla.

Pasalnya, tawaran Toluca, termasuk dengan nilai transfer sebesar lima juta euro, dinilai masih terlalu rendah. Sevilla kabarnya baru mau melepas De Jong dengan nilai transfer tidak kurang dari enam juta euro.

Minat terhadap De Jong juga datang dari klub asal Belanda, PSV Eindhoven. Ruud van Nistelrooy, yang baru ditunjuk menangani PSV Eindhoven pada Maret 2022, dikabarkan bertekad memboyong kembali De Jong ke PSV Eindhoven.

''Bahkan, De Jong menjadi prioritas utama Van Nistelrooy dalam aktivitas transfer pemain PSV pada musim panas kali ini,'' tulis laporan Marca, Selasa (21/6).

Sebelum hijrah ke Sevilla pada 2019, De Jong merupakan salah satu andalan di lini depan PSV, tepatnya pada 2014 hingga 2019. Selama rentang waktu tersebut, eks penyerang Twente itu mengemas total 112 gol dari 204 penampilan di semua ajang.

Tiga titel Liga Belanda dan dua trofi Johan Cruyff Shields mampu dipersembahkan De Jong selama memperkuat PSV Eindhoven. Cerita kesuksesan De Jong bersama PSV ini yang ingin diulangi Van Nistelrooy pada musim depan.

Kendati begitu, banderol transfer yang disematkan Sevilla terhadap De Jong dinilai bakal menjadi penghalang terbesar kembalinya De Jong ke Stadion Phillips, markas PSV Eindhoven.

Manajemen PSV dikabarkan enggan untuk menggelontorkan dana transfer mencapai enam juta euro untuk menebus De Jong.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement