Jumat 24 Jun 2022 07:23 WIB

Usik Chelsea, Man City Masuk Dalam Perburuan Matthijs De Ligt

De Ligt memiliki klausul rilis dalam kontraknya sebesar 125 juta euro musim ini.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Matthijs De Ligt
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Matthijs De Ligt

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Chelsea bakal mendapat persaingan dari rival sesama Liga Primer Inggris, Manchester City untuk berebut tanda tangan bek tengah Juventus, Matthijs de Ligt pada bursa transfer musim panas ini.

De Ligt memiliki klausul rilis dalam kontraknya sebesar 125 juta euro musim ini. Adapun nilai tersebut bakal melambung menjadi 140 juta euro pada Juni 2023 mendatang.

 

Sebelumnya bek asal Belanda membuat komentar bahwa merasa tidak senang dengan tingkat ambisi di klubnya saat ini, setelah hanya finis di posisi keempat dua musim berturut.

 

Sedangkan diskusi tentang perpanjangan kontrak juga menimbulkan masalah, memicu laporan jika De Ligt bisa saja dilepas Juve beberapa bulan ke depan.

 

Pengacara Rafaela Pimenta yang bertemu dengan manajemen Juve untuk menyelesaikan transfer Paul Pogba, sekaligus mewakili De Ligt tengah mencari solusi untuk masa depan bek berusia 22 tahun.

 

Pakar transfer Sky Sport Italia, Gianluca Di Marzio menyebut Chelsea sudah melakukan pendekatan kepada sang pemain gun meyakinkannya merapat ke Stadion Stamford Bridge.

 

Akan tetapi usah the Blues tak akan semudah itu. Sebab, Alfredo Pedulla dilansir Football Italia, Jumat (24/6) menegaskan Manchester City juga tidak tinggal diam.

 

The Eastland, julukan City dinilai tengah mempersiapkan tawaran menggiurkan untuk eks kapten Ajax Amsterdam tersebut.

 

Kedua tim tentu tidak akan menggelontorkan dana senilai 125 juta euro. Namun, pihak Juve tentu akan mempertimbangkan tawaran menarik lainnya.

 

Bianconeri mendaratkan De Ligt ke Stadion Allianz, Turin dari Ajax pada musim panas 2019 dengan mahar 85,5 juta euro.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement