Jumat 01 Jul 2022 09:21 WIB

Tottenham Hotspur Datangkan Richarlison dari Everton

Richarlison menjadi pemain keempat yang didatangkan Tottenham.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Pemain Everton Richarlison merapat ke Tottenham Hotspur.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pemain Everton Richarlison merapat ke Tottenham Hotspur.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur menyelesaikan proses pembelian Richarlison de Andrade. Demi mendapatkan striker asal Brasil itu, Spurs mengeluarkan 60 juta pounds (Rp 1,08 triliun).

Richarlison menjalani tes medis di negaranya. Pekan depan, ia akan terbang ke London. Ia bakal berada di Tottenham hingga lima tahun ke depan.

Baca Juga

Sebelumnya, the Lilywhites ingin mendatangkan sang penyerang dengan dana 40 juta pounds (Rp 726 miliar). Tawaran tersebut ditolak Everton. Akhirnya, kubu London Utara bersedia membayar lebih.

"Klub lain menunjukkan minat padanya, tetapi itu tidak cukup menghentikan Spurs menyelesaikan kesepakatan," demikian laporan yang dikutip dari The Athletic, Jumat (1/7/2022).

Sebelumnya, Richarlison membela the Toffees sejak 2018 lalu. Total empat musim ia bermarkas di Goodison Park. Selama periode tersebut, ia tampil dalam 152 laga di berbagai ajang, dan mencetak 53 gol.

Kini ia ingin menguji dirinya di level yang lebih tinggi. Kebetulan Tottenham bakal tampil di Liga Champions. Sesuatu yang tidak pernah ia rasakan di klub sebelumnya.

"Spurs akan membayar 50 juta euro di awal, dengan tambahan 10 juta euro dalam bentuk bonus dan sebagainya," demikian laporan yang dikutip dari Sky Sports.

Richarlison menjadi pemain keempat yang didatangkan the Lilywhites pada bursa transfer edisi terkini. Sebelumnya rival sekota Arsenal itu sudah mengamankan tanda tangan Fraser Forster, Ivan Perisic, dan Yves Bissouma. Skuad polesan Antonio Conte semakin siap bertarung di berbagai kompetisi.

Dengan demikian lini depan Tottenham diisi para striker jempolan. Selain jagoan Selecao itu, ada Harry Kane dan Son Heung-Min di sana. Kane merupakan kapten tim nasional Inggris yang selalu menjadi andalan klubnya. Son baru saja menjadi pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris. 

Spurs juga meminjam bek tengah Barcelona, Clement Lenglet.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement