Selasa 05 Jul 2022 09:28 WIB

Merapat ke MU, Christian Eriksen Diikat Kontrak Tiga Tahun

Eriksen pada prinsipnya telah setuju untuk bergabung dengan Manchester United

Christian Eriksen dari Denmark menghadiri sesi latihan sebelum pertandingan sepak bola Nations League di Elsinore, Denmark, Kamis 9 Juni 2022. Denmark akan bermain melawan Kroasia pada Jumat.
Foto: Liselotte Sabroe/Ritzau Scanpix via AP
Christian Eriksen dari Denmark menghadiri sesi latihan sebelum pertandingan sepak bola Nations League di Elsinore, Denmark, Kamis 9 Juni 2022. Denmark akan bermain melawan Kroasia pada Jumat.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Gelandang Christian Eriksen dikabarkan telah sepakat untuk bergabung dengan klub Liga Ingggris Manchester United pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Sky Sports, Selasa (5/7), Eriksen pada prinsipnya telah setuju untuk bergabung dengan Manchester United dengan status bebas transfer.

Dikabarkan Mancheser United akan memberikan kontrak dengan durasi tiga tahun kepada Eriksen, yang pada paruh kedua musim lalu bermain dengan klub Liga Inggris lainnya Brentford.

Ketika segala proses kesepakatan serta kontrak rampung, Eriksen akan menjalani tes medis terlebih dahulu di Manchester United sebelum akhirnya menyelesaikan proses kepindahannya ke Stretford End.

Beberapa waktu lalu, pemain asal Denmark itu dikabarkan mempertimbangkan tawaran dari United dan Brentford, tetapi telah memutuskan untuk bergabung dengan Erik ten Hag di Old Trafford.

Eriksen pernah menjalani latihan bersama Erik ten Hag di Ajax ketika pemain berusia 30 tahun baru kembali ke sepak bola setelah sempat mengalami serangan jantung ketika berlaga di Euro 2020 dengan timnas Denmark.

Pada bulan lalu, Manchester United dan Brentford dikabarkan menjadi yang terdepan untuk mengamankan jasa Eriksen, dan kedua klub ini telah memberikan penawaran yang bagus untuk mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut.

Dikabarkan Manchester United menawarkan penawaran menarik dalam aspek finansial, selain itu, kehadiran pelatih Erik ten Hag juga dapat menjadi daya tarik tersendiri untuk pemain berusia 30 tahun tersebut.

Di sisi lain, Brentford menjadi calon kuat untuk mendapatkan Eriksen karena sang pemain dan keluarganya telah nyaman berada di London setelah sebelumnya ia sempat membela The Bees pada paruh kedua musim lalu.

Selama enam bulan membela Brentford di Liga Inggris musim lalu, Eriksen tercatat tampil dalam 11 pertandingan dan mampu menyumbangkan satu gol serta empat assist dari 938 menit bermain.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement