Rabu 06 Jul 2022 09:15 WIB

Paul Pogba Dilaporkan akan Tes Medis di Juventus Akhir Pekan Ini

Ini merupakan periode keduanya Pogba berseragam Juventus.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
 Paul Pogba dari Manchester United pada pertandingan sepak bola grup F Liga Champions UEFA antara Manchester United dan Villarreal CF di Manchester, Inggris, Kamis (30/9) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Paul Pogba dari Manchester United pada pertandingan sepak bola grup F Liga Champions UEFA antara Manchester United dan Villarreal CF di Manchester, Inggris, Kamis (30/9) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN--Paul Pogba dilaporkan telah menyetujui kontrak empat tahun bersama Juventus.

Pemenang Piala Dunia 2018 bersama Prancis itu datang kembali ke Turin sebagai pemain agen bebas setelah kontraknya berakhir di Manchester United bulan lalu.

Menurut Skysports, dilansir dari Tribalfootball, Rabu (6/7), Pogba akan menyelesaikan tes medis dengan Juventus pada Sabtu depan. Setelah proses itu selesai dilakukan, pemain berusia 29 tahun itu akan menandatangani kontrak.

Ini merupakan periode keduanya Pogba berseragam Nyonya Tua. Periode pertamanya terjadi antara  2012 hingga 2016 yang didatangkan dari Manchester United muda.

Selama itu, ia telah mencatatkan 177 pertandingan dan mencetak 34 gol serta 40 assist di semua kompetisi. Ia turun membantu Bianconeri meraih empat Scudetto, dua Coppa Italia dan tiga Piala Super Coppa Italia.

Ia kemudian kembali ke Old Trafford pada 2016 setelah Seta Merah melihat permainannya di Turin yang mengesankan. Namun, ekspektasi mereka di luar harapan. Pogba mengalami penurunan performa seiring cedera yang sering dideritanya.

Selama di MU antara 2016 hingga 2022, ia mempersembahkan tiga gelar yakni Liga Europa dan dua Piala Carling. Ia mencatatkan 232 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 39 gol serta 51 assist. Ia juga frustasi karena lambat laun kehilangan kesempatan bermain secara regular.

Hingga akhirnya spekulasi masa depannya di MU mencuat dalam beberapa bulan terakhir. Pogba dilaporkan telah ditawari perpanjangan kontrak dengan tawaran gaji 290 ribu Poundsterling per minggu. Tetapi pada akhirnya tak ada kesepakatan hingga kontraknya berakhir 30 Juni lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement