Jumat 08 Jul 2022 13:22 WIB

Ten Hag Tes Kemampuan Martial Sebagai Penyerang Tengah

Martial bisa menjadi pemain yang diuntungkan dari absennya Ronaldo

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Erik ten Hag
Foto: AP/Peter Dejong
Erik ten Hag

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United, Erik ten Hag siap memberi Anthony Martial kesempatan untuk membuktikan diri sebagai penyerang tengah. Kebetulan para penggawa United sudah mulai berlatih.

Kini the Red Devils menjalani tur pra-musim. Ten Hag tak memiliki banyak amunisi di posisi nomor sembilan. Edinson Cavani dilepas.

Kontrak Cavani di Old Trafford berakhir pada 30 Juni 2022. Kedua kubu tak menemukan kata sepakat untuk melanjutkan kerja sama. Kini pria Uruguay itu berstatus agen bebas.

Sebenarnya MU masih memiliki Cristiano Ronaldo. Tapi Ronaldo belum bergabung dengan rekan-rekannya. Ia masih berada di Portugal.

Beredar kabar CR7 meminta dijual. United belum bisa memenuhi permintaan tersebut. Apa pun itu, amunisi Ten Hag di sepertiga akhir pertahanan lawan serba terbatas.

"Menurut Goal, Martial bisa menjadi pemain yang diuntungkan dari absennya Ronaldo," demikian laporan yang dikutip dari sportsmole, Jumat (8/7).

Man United bertolak menuju Asia. Wakil Inggris itu akan bermain di Thailand terlebih dahulu. Kemudian melanjutkan tur ke Australia.

Martial harus menggunakan momen pra-musim bersama United dengan sebaik-baiknya. Terutama setelah mengalami kegagalan saat dipinjamkan ke Sevilla. Selama enam bulan, ia hanya mencetak satu gol dan menyumbang satu assist dalam 12 laga bersama Los Nervionenses.

Kontrak pria Prancis itu di Old Trafford sampai Juni 2024. Tersisa dua tahun lagi. Jika belum jua kembali ke performa terbaiknya, ia bisa saja dilepas.

Sudah tujuh musim, Cavani berkostum the Red Devils. Sejauh itu, ia tampil dalam 269 laga di berbagai ajang, dan mencetak 79 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement