Rabu 20 Jul 2022 14:10 WIB

Impresif Musim Lalu, Bek AC Milan Ini akan Diganjar Kontrak Anyar Plus Kenaikan Gaji

Saat ini, pemain berusia 22 tahun itu masih terikat kontrak dengan Milan hingga 2025.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Penjaga gawang Milan Mike Maignan (kiri), pemain Milan Pierre Kalulu dan pemain Lazio Ciro Immobile (kanan) beraksi saat pertandingan sepak bola Serie A Italia antara SS Lazio dan AC Milan di stadion Olimpico di Roma, Italia,  Senin (25/4) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/GIUSEPPE LAMI
Penjaga gawang Milan Mike Maignan (kiri), pemain Milan Pierre Kalulu dan pemain Lazio Ciro Immobile (kanan) beraksi saat pertandingan sepak bola Serie A Italia antara SS Lazio dan AC Milan di stadion Olimpico di Roma, Italia, Senin (25/4) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan dikabarkan tengah mempersiapkan tawaran kontrak anyar untuk pemain bertahan asal Prancis, Pierre Kalulu. Mulai dipercaya tampil secara reguler menyusul cedera yang dialami Simon Kjaer, Kalulu terbukti mampu menunjukan performa impresif di jantung pertahana I Rossoneri. 

Kalulu menjadi pilihan utama pelatih Milan, Stefano Pioli, untuk mengawal jantung pertahanan I Rossoneri pada paruh kedua musim lalu, terutama usai Kjaer mengalami cedera pada Desember 2021. 

Baca Juga

Berposisi asli sebagai bek tengah, Kalulu juga piawai ditempatkan sebagai bek sayap. Dari 28 kesempatan tampil di pentas Serie A, Kalulu merumput di 21 laga sebagai starter. Bahkan, berdasarkan catatan statistik, duet Fikayo Tomori dan Pierre Kalulu tampil begitu solid pada paruh kedua musim lalu. Dari 11 laga terakhir saat diperkuat Kalulu-Tomori di jantung pertahanan, Milan hanya kebobolan dua gol. 

Pada periode yang sama, Milan tercatat mengemas sembilan clean sheet. I Rossoneri pun mengakhiri Serie A musim lalu di puncak klasemen dan sukses merebut gelar Scudetto dari rival sekota mereka, Inter Milan. 

Penampilan solid Tomori dan Kalulu pun berujung pada kabar soal rencana manajemen I Rossoneri untuk memperpanjang kontrak dua pemain tersebut. Secara khusus, Kalulu disebut-sebut akan ditawarkan perpanjangan kontrak selama dua tahun dari manajemen I Rossoneri. Saat ini, pemain berusia 22 tahun itu masih terikat kontrak dengan Milan hingga 2025 mendatang. 

''Milan berharap bisa mengikat Kalulu dengan kontrak jangka panjang dan berencana menawarkan perpanjangan kontrak selama dua tahun. Dengan begitu, Kalulu diharapkan bisa memperkuat I Rossoneri hingga 2027 mendatang,'' tulis laporan Calciomercato seperti dlansir Football Italia, Rabu (20/7/2022). 

Tidak hanya soal durasi kontrak, Kalulu juga akan mendapatkan kenaikan gaji cukup signifikan dalam tawaran kontrak teranyar dari manajemen Milan tersebut. Kabarnya, Milan siap menggaji Kalulu dengan bayaran mencapai dua juta euro per musim ini. 

Angka ini jauh lebih besar dibanding dengan gaji yang diterimanya saat ini, yang dikabarkan sebesar 400 ribu euro per musim. Kalulu mulai memperkuat Milan sejak musim panas 2020. Pemain yang juga memiliki paspor Kongo tersebut didatangkan dengan nilai transfer dikabarkan mencapai 1,2 juta euro dari Lyon. Selama dua musim penuh memperkuat I Rossoneri, Kalulu tercatat telah mengemas 55 laga di semua ajang dan menyumbang dua gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement