Ahad 24 Jul 2022 18:13 WIB

Jaring Pembalap Unggul, Oneprix Kembali Digelar di Tasikmalaya

Ajang ini diharapkan menjaring pembalap unggul untuk dapat menjadi pembalap nasional.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Endro Yuwanto
Oneprix Indonesia Motorprix Championship digelar di Sirkuit Bukit Peusar, Kota Tasikmalaya, Sabtu (23/7/2022).
Foto: dok. istimewa
Oneprix Indonesia Motorprix Championship digelar di Sirkuit Bukit Peusar, Kota Tasikmalaya, Sabtu (23/7/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Lomba balap Oneprix Indonesia Motorprix Championship 2022 Putaran 2 digelar kembali di Sirkuit Bukit Peusar, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, sejak Sabtu (23/7/2022) hingga Ahad (24/7/2022). Ajang balap motor itu dilakukan untuk menjaring pembalap unggul untuk dapat menjadi pembalap nasional.

Manajemen Oneprix Motorsport Manajemen (OMM), Mago Sarwono, mengatakan, lomba balap motor itu terbagi dalam empat kelas utama. Empat kelas utama itu adalah Expert Bebek 150cc Tune Up, Novice Bebek 150cc Tune Up, Rookie Bebek 150cc Standart, dan Ecu Standard.

Baca Juga

"Namun, ada juga tiga kelas tambahan, yaitu exrider, legend, dan woman," kata Mago, Ahad (24/7/2022).

Mago menjelaskan, kelas Oneprix tambahan itu akan menampilkan mantan pembalap terbaik di Indonesia pada masanya. Menurut dia, kelas Oneprix legend akan dibagi tiga kategori, yaitu Oneprix Legend, Oneprix All Star, dan Oneprix Legend Open. Terakhir, ada juga kelas pendukung Oneprix Women (Matic 130cc Std – MP7).

Menurut Mago, ajang itu sejatinya rutin digelar setiap tahunnya di Sirkuit Bukit Peusar Kota Tasikmalaya. Namun, karena pandemi, tahun lalu ajang tak diadakan di Tasikmalaya. "Sekarang kami normalkan lagi," kata dia.

Mago mengatakan, ajang yang digelar bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI) itu pada dasarnya adalah untuk menjaring potensi pembalap motor. Diharapkan, melalui ajang itu, akan muncul pembalap nasional yang baru. "Ini untuk menjaring pembalap unggul untuk menjadi pembalap nasional," tegas Mago.

Selain di Sirkuit Bukit Peusar Kota Tasikmalaya, ajang balapan itu juga akan digelar di dua sirkuit lainnya. Setelah Putaran 2, Oneprix Indonesia Motorprix Championship Putaran 3 akan digelar di Sirkuit Mijen Semarang pada 21 Agustus 2022, Putaran 4 di Sirkuit Sentul pada 16 Oktober 2022, dan Putaran 5 di Sirkuit Mijen Semarang, pada 27 November 2022.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement