Selasa 26 Jul 2022 22:19 WIB

Bersama Ten Hag, Fred Bakal Jalani Peran Berbeda di MU

Fred selalu menjadi starter dalam empat pertandingan MU.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Pemain Manchester United Fred.
Foto: AP/Asanka Brendon Ratnayake
Pemain Manchester United Fred.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Fred menampilkan performa impresif dalam tur pramusim bersama Manchester United (MU). Ia selalu menjadi starter dalam empat pertandingan.

United meraih tiga kemenangan. Masing-masing atas Liverpool, Melbourne Victory, serta Crystal Palace. Teranyar, the Red Devils ditahan Imbang Aston Villa 2-2 di Perth.

Baca Juga

Serangkaian partai uji coba ini memberi gambaran untuk Fred. Pria Brasil itu bakal menjalani peran berbeda di lini tengah MU, era Erik ten Hag. 

"Musim lalu, saya bermain sedikit lebih ke depan di bawah Ralf. Dia memberi saya lebih lebih banyak kebebasan masuk ke kotak penalti, untuk mencetak gol dan membuat assist. Kita lihat saja apa yang diminta Erik dari saya, mungkin dia menginginkan saya agar terlibat dalam membangun permainan," kata sosok bernama lengkap Frederico Rodrigues de Paula Santos, dikutip dari Manchester Evening News, Selasa (26/7/2022).

Ia tak memiliki kendala dalam berkreasi. Selagi mampu, ia siap membantu tim. Apa pun perannya. Sejak awal, komitmennya tidak berubah. Kemenangan tim menjadi harga mati. Itu lebih dari segala pertimbangan individu.

"Terpenting kami mencapai target kami agar membawa kami sejauh mungkin," ujar Fred menegaskan.

MU baru saja menjalani tur ke Thailand dan Austrlia. Kini Marcus Rashford dan rekan-rekan kembali ke Eropa. MU akan menjalani satu partai uji coba pada akhir pekan ini.

Anak asuh Ten Hag dijadwalkan meladeni ketangguhan Atletico Madrid di Norwegia. Bigmatch tersebut berlangsung di Ullevaal Stadion, Oslo, Sabtu (30/7/2022) malam WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement