Rabu 27 Jul 2022 09:46 WIB

Presiden Atletico Madrid Tegaskan Klubnya tak Mungkin Rekrut Ronaldo

Kedatangan Ronaldo ke Atletico akan memicu kontroversi di kalangan penggemar.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Presiden Atletico Madrid Enrique Cerezo (kanan) dan pelatih Atletico Diego Simeone.
Foto: AP Photo/Andres Kudacki
Presiden Atletico Madrid Enrique Cerezo (kanan) dan pelatih Atletico Diego Simeone.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Presiden Atletico Madrid Enrique Cerezo mengatakan kepindahan Cristiano Ronaldo ke Atletico hampir tak mungkin. Ronaldo mengadakan pembicaraan di tempat latihan Manchester United (MU) pada Selasa (26/7/2022) kemarin dengan ditemani oleh agennya Jorge Mendes.

Ini setelah Ronaldo absen dalam tur pramusim MU di Thailand dan Australia karena alasan keluarga.

Baca Juga

ESPN, Rabu (27/7/2022), melaporkan awal bulan ini pemain internasional Portugal itu mengajukan permintaan transfer karena ingin bermain di Liga Champions. Atletico lantas dikaitkan sebagai klub tujuan yang memungkinkan bagi mantan pemain Juventus itu merumput. Tetapi Cerezo pesimistis bisa mendatangkannya ke Wanda Metropolitano.

"Saya sudah mengatakannya berkali-kali. Saya tidak tahu siapa yang menciptakan cerita tentang Cristiano. Tapi saya akan memberitahu Anda, praktis tidak mungkin baginya untuk datang ke Atletico Madrid," kata Cerezo kepada wartawan, Selasa.

Bulan lalu Cerezo mengatakan Atletico perlu mendapatkan 40 juta euro dari kepergian pemain agar dapat mendaftarkan pemain baru di bawah batas pengeluaran yang ditetapkan La Liga Spanyol. Keuangan klub sejak itu mendapatkan suntikan dua perjanjian sponsorship baru yang signifikan. Termasuk menjual hak penamaan stadion Metropolitano ke perusahaan real estate Civitas.

Musim panas ini, Atletico mendatangkan gelandang Axel Witsel dengan status bebas transfer. Sementara bek kanan Nahuel Molina terbang ke Madrid pada Senin (25/7/2022) kemarin sebelum menyelesaikan kepindahannya dari Udinese.

Adapun kedatangan Ronaldo ke Atletico akan memicu kontroversi di kalangan penggemar mengingat hubungannya yang lama bersama rival sekota Real Madrid. Dalam beberapa tahun terakhir, derbi Madrid selalu berlangsung panas dan sengit.

Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Real Madrid dan memenangkan empat gelar Liga Champions dan dua gelar La Liga Spanyol, selama sembilan tahun di Santiago Bernabeu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement