Rabu 27 Jul 2022 10:37 WIB

Jurus Sir Alex Ferguson tak Mempan Lagi untuk Cristiano Ronaldo

Ronaldo ingin mencari klub baru yang bisa mewujudkannya tampil di Liga Champions.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Manchester United Cristiano Ronaldo (kiri) dan Sir Alex Ferguson.
Foto: REUTERS/Stefan Wermuth
Bintang Manchester United Cristiano Ronaldo (kiri) dan Sir Alex Ferguson.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Cristiano Ronaldo didampingi agennya Jorge Mendes hadir di komplek pelatihan Manchester United (MU) di Carrington untuk berdiskusi dengan klub mengenai masa depannya, Selasa (26/7/2022) kemarin. Ronaldo ingin hengkang dari Old Trafford demi bisa bermain di Liga Champions yang tak bisa ditawarkan MU saat ini.

MU berusaha meyakinkan Ronaldo agar bertahan. MU bahkan menggunakan Sir Alex Ferguson untuk meyakinkan Ronaldo. Tetapi tampaknya cara itu sudah tak mempan lagi menahan keinginan Ronaldo pergi, dilansir dari Marca, Rabu (27/7/2022).

Baca Juga

Pelatih MU Erik ten Hag menyadari Ronaldo sangat ingin mencari klub baru yang bisa mewujudkan hasratnya bermain di Liga Champions. Kendati demikian, Ten Hag optimistis bisa mengandalkan Ronaldo musim ini. Tetapi kehadiran Ronaldo bersama agennya Mendes memperlihatkan niat Ronaldo untuk hengkang tak bisa dibendung. Di kubu MU, ada CEO MU Richard Arnold dan Ferguson sendiri.

Meski demikian operasi Ferguson kali ini diperkirakan gagal meyakinkan mantan anak asuhnya itu. Ronaldo sudah memiliki sikap tegas tentang masa depannya sehingga sulit untuk dipatahkan oleh siapapun.

Walaupun Ronaldo akhirnya diizinkan pergi, dia sulit menemukan klub baru. Pasalnya niat bergabung bersama tim yang bermain di Liga Champions membuat pilihannya sangat terbatas. Chelsea, Bayern Muenchen, dan Atletico Madrid disebut-sebut tujuan potensial tetapi kabar terbaru menyebutkan klub-klub itu enggan menerima Ronaldo karena faktor gaji yang tinggi.

Atletico yang paling santer dikaitkan dengan Ronaldo sebelumnya dilaporkan berminat mulai mundur. Tak ada yang bisa menyatakan Ronaldo akan bergabung pun sebaliknya dia tak akan merapat ke Wanda Metropolitano. Namun yang pasti pelatih Atletico Diego Simeone menginginkannya.

Solusi yang keluar dari situasi ini adalah peminjaman. MU bisa menawarkan kontrak baru hingga 2024 kepada pemain internasional Portugal itu lalu meminjamkannya musim panas ini. Langkah ini akan membuat jalan keluar lebih mudah dan memberikan kesempatan kedua belah pihak kembali punya waktu berpikir terkait hubungannya di musim panas mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement