Rabu 27 Jul 2022 14:42 WIB

Eks Pelatih Feyenoord Dukung Rencana Kepindahan Wijnaldum ke Roma

Roma disebut-sebut menjadi klub yang paling bernafsu pada Wijnaldum

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Georginio Wijnaldum dari Paris Saint Germain berbicara selama konferensi pers di pusat pelatihan Ooredoo di Saint-Germain en Laye, dekat Paris, Prancis, 28 Agustus 2021.
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Georginio Wijnaldum dari Paris Saint Germain berbicara selama konferensi pers di pusat pelatihan Ooredoo di Saint-Germain en Laye, dekat Paris, Prancis, 28 Agustus 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Mantan pelatih Feyenoord, Gertjan Verbeek, menyuarakan dukungan soal kemungkinan kepindahan Georginio Wijnaldum ke AS Roma.

Bahkan, pelatih asal Belanda itu menilai, kehadiran Wijnaldum bisa memperbesar peluang klub asal Ibukota Italia itu bersaing dalam perebutan Scudetto musim ini.

Verbeek merupakan pelatih yang memberikan kepercayaan pada Wijnaldum untuk tampil secara reguler bersama tim utama Feyenoord, tepatnya pada musim 2008/2009.

Verbeek pun menilai, Wijnaldum masih menjadi salah satu gelandang tengah atau pemain nomor delapan terbaik di Eropa pada saat ini.

Karena itu, pelatih berusia 59 tahun itu mendukung sepenuhnya kepindahan Wijnaldum ke I Giallorossi. Tidak hanya soal kualitas permainan, eks gelandang Liverpool itu juga bisa membawa karakteristik dan kepemimpinan di lini tengah Roma.

''Dia akan membawa karakteristik dan kepemimpinan ke AS Roma. Kehadirannya dapat menjadi tambahan berharga buat Jose Mourinho (pelatih AS Roma),'' kata Verbeek kepada La Gazetta dello Sports, Rabu (27/7).

Terlebih, pada jendela transfer musim panas kali ini, Roma telah berupaya meningkatkan kualitas skuad dengan mendatangkan penyerang asal Argentina, Paulo Dybala.

Wijnaldum, tutur Verbeek, juga tidak akan menemukan kesulitan untuk bisa beradaptasi dan ditempatkan bersama Lorenzo Pellegri di lini tengah I Giallorossi.

Belum lagi dengan rekam jejak kesuskesan Wijnaldum, yang berhasil mengangkat trofi Liga Champions saat masih membela Liverpool.

Dengan barisan pemain yang ada, ditambah dengan potensi kehadiran Wijnaldum, Roma bisa meningkatkan peluang untuk bisa bersaing dalam perebutan Scudetto musim ini.

''Sulit untuk mengatakan sekarang, tapi kenapa tidak? Pada akhirnya, pemain juara akan membantu tim. Wijnaldum merupakan peraih titel Liga Champions saat bersama Liverpool. Dia masih menjadi salah satu gelandang tengah terbaik di Eropa,'' ujar eks pelatih Twente tersebut.

Kendati baru satu musim penuh memperkuat Paris Saint-Germain (PSG), Wijnaldum telah dikabarkan bakal hengkang dari Les Parissiens pada musim panas kali ini.

Gelandang berusia 31 tahun itu kabarnya tidak masuk dalam rencana permainan pelatih anyar PSG, Christophe Galtier, pada musim ini. Pemain yang meninggalkan Liverpool dengan status free transfer pada awal musim lalu itu pun terbuka dengan kemungkinan hijrah ke klub lain.

Roma disebut-sebut menjadi klub yang paling bernafsu untuk bisa mendatangkan gelandang timnas Belanda tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement