Sabtu 30 Jul 2022 20:31 WIB

Persib Keok di Kandang: Robert Kecewa dan Pengakuan Fabio Soal Esteban Vizcarra

Persib kalah 1-3 dari Madura United meski sempat unggul pada babak pertama.

Rep: Frederikus Bata, Hartifiany Praisra / Red: Andri Saubani
Karakter harimau maskot Persib Bandung, Prabu, menghibur pemain muda Persib usai laga Liga Indonesia antara Persib Bandung melawan Madura United di Stadion GBLA, Bandung, Sabtu (30/7/2022). Laga berakhir dengan skor 3-1 bagi kemenangan tim tamu.
Foto:

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku kecewa atas kekalahan 1-3 dari Madura United. Apalagi, skuatnya sempat unggul satu gol lebih dulu.

"Kekecewaan besar bagi kami semua karena sudah memimpin satu gol pada babak pertama dan pada akhirnya kalah di pertandingan dengan skor 1-3. Pemain sudah mencoba yang terbaik dan bertanding melawan tim bagus seperti Madura United," kata Robert seusai laga.

Robert mengakui sudah seharusnya tim bermain lebih agresif baik saat bertahan dan menyerang. Namun, sayangnya tim tidak bisa menunjukkan itu di pertandingan. 

Sementara itu, pelatih asal Belanda ini menyoroti penampilan pemain mudanya, Robi Darwis dan bisa menurunkan Ciro Alves. Robi bermain apik di usianya yang masih muda serta Ciro akhirnya kembali bermain untuk tim.

"Robi juga sudah berusaha bermain dengan baik, benar-benar menunjukkan kualitasnya. Saya juga senang bisa melihat Ciro bermain selama 10 menit. Dia sudah siap bermain lagi bersama kami," kata Robert.

Robert pun berjanji akan melakukan evaluasi pada tim. Dia ingin tim bisa bangkit dan membuktikan bahwa tim layak untuk memenangkan pertandingan berikutnya.

"Ini hasil yang sangat mengecewakan di kandang. Kami harus segera bangkit menunjukkan bahwa kami tidak menerima hasil ini," kata Robert.

Dalam laga kontra Persib, Madura United memainkan mantan pemain Maung Bandung, Esteban Vizcarra. Pelatih Madura United, Fabio Lefundes mengakui dia menurunkan Vizcarra karena statusnya sebagai mantan pemain Persib.

"Saya suka kerja dengan pemain berkualitas, pemain yang punya attitude di lapangan dan pintar. Saya bawa Vizcarra ke Madura United karena tiga karakteristik itu," kata Fabio usai laga. 

Fabio menyebut Vizcarra adalah pemain serba bisa yang bisa bermain di beberapa posisi. Untuk itu, dia percaya Vizcarra bisa bermain baik, terbukti dengan satu assist yang diberikan Vizcarra sore itu.

"Dia main luar biasa lawan Persib, pertandingan pertama kita turunkan Slamet dan saya dan Vizcarra berbicara satu sama lain, saya bilang setiap pemain punya kondisi siap main di 34 pertandingan, artinya bukan hanya satu pemain yang main terus, selamat Vizcarra," kata Fabio.

Atas hasil tersebut Madura United kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1. Fabio mengakui kemenangan atas Persib tersebut membuktikan bahwa Madura United memang bermain baik selama ini. 

Hal ini pun menjawab keraguan publik soal kemenangan besar Madura United atas Barito Putera di laga perdana. Bagi Fabio, Madura United memang layak untuk menang.

"Mereka percaya Barito Putera bermain tidak bagus, mereka pikir kemenangan itu tidak jelas. Kita berangkat ke sini, ke Bandung, perjalanan jauh, tapi hasil hari ini luar biasa dan attitude serta kerja keras lapangan," kata Fabio.

 

photo
Kompetisi Liga 1 telah dijalankan dengan penuh harapan - (Republika)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement