Senin 01 Aug 2022 18:25 WIB

Tegas, Carlo Ancelotti Bukakan Pintu Keluar Lebar-Lebar untuk Dua Pemain Real Madrid Ini

Kedua pemain dipandang sulit menembus skuad utama Madrid.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Manajer Real Madrid Carlo Ancelotti.
Foto: AP/Marcio Jose Sanchez
Manajer Real Madrid Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, membuka pintu keluar bagi dua pemainnya jika ingin meninggalkan klub. Kedua pemain itu Alvaro Odriozola dan Mariano Diaz. Keduanya paling sedikit mendapatkan waktu bermain sejak Los Blancos dilatih Ancelotti. 

Odriozola kembali dari dua kali masa pinjamannya dalam satu setengah musim. Pemain berusia 26 tahun itu kalah saing dengan Dani Carvajal dan Lucas Vazquez di posisi bek kanan. Sementara, Mariano diyakini tidak akan mengalami perkembangan berarti, sekalinya Luka Jovic dan Borja Mayoral telah hengkang dari klub. 

Baca Juga

Di sisi lain, klub tidak mampu menemukan calon pembeli yang mau menampung pemain berusia 28 tahun tersebut. ''Kami tiba dengan 27 pemain dan beberapa terlihat kesulitan untuk bermain,'' ucap Ancelotti, dikutip dari Marca, Senin (1/8/2022).

Odriozola, yang memiliki kontrak sampai 2024, siap bersaing mendapatkan tempat dan yakin masih bisa berkembang, khususnya secara taktik. Saat di Fiorentina, performa Odriozola juga cukup meyakinkan dan sosok pemain yang sangat profesional. Namun, Ancelotti tak mempertimbangkannya sebagai pilihan sehingga ia harus menemukan klub baru.

Sementara itu, Real Madrid sempat bernegosiasi dengan Benfica musim panas tahun lalu untuk transfer Mariano. Namun sang pemain menolak pindah. Dia juga tidak merasa yakin dengan penawaran lain, seperti Valencia dan terakhir Rayo Vallecano.

Dengan kontrak sampai 2023, tantangan utama yang membuat Madrid melepas Mariano adalah gaji sang stiker 4,5 juta euro per musim. Sehingga sulit menemukan calon pembeli yang mau mengeluarkan uang sebesar itu untuk Mariano. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement