Selasa 02 Aug 2022 08:17 WIB

Ini Alasan Terkuat yang Membuat Kounde Lebih Pilih Barcelona Ketimbang Chelsea

Saya memilih Barcelona karena mereka memiliki proyek ambisius

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Jules Kounde
Foto: AP/Mateo Villalba
Jules Kounde

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Jules Kounde bereaksi setelah resmi bergabung dengan Barcelona. Transfernya ke Barca berlarut-larut.

Ia sempat diminati Chelsea FC. Kedua raksasa terlibat persaingan sengit dalam memburu tanda tangannya. Pada akhirnya, Kounde memilih merapat ke Camp Nou.

Dalam konferensi pers, sang bek mengaku turut memperhitungkan the Blues. Namun, ia lebih menunggu proses negosiasi antara eks timnya, Sevilla dengan Raksasa Katalan. Hasilnya sesuai rencana.

"Saya memilih Barcelona karena mereka memiliki proyek ambisius," kata Kounde, dikutip dari Marca, Selasa (2/8).

Terpenting, ia menyukai kompetisi La Liga. Ia berpengalaman mentas di ajang ini. Namun pria Prancis itu mengakui dirinya tetap harus beradapasti dengan gaya El Barca.

Ia ingin memperlancar kemampuan berkomunikasi dalam bahasa Katalan. Itu salah satu cara Kounde masuk ke lingkungan Blaugrana. Sehingga ia bisa lebih dekat dengan penggemar.

"Mereka telah menunjukkan kasih sayang besar kepada saya. Tentu saja, yang harus saya lakukan adalah berlatih keras, dan membantu tim meraih kemenangan," ujar pesepakbola yang pada November 2022, berusia 24 tahun ini.

Kounde kembali menegaskan rasa bangganya berkostum Barcelona. Ia berterima kasih kepada semua pihak yang berperan dalam proses transfer ini. Tantangan baru menantinya. 

Pemilik 11 caps tim nasional Prancis akan bersaing dengan sejumlah nama di lini belakang Los Cules. Ada Gerard Pique, Eric Garcia, serta Andreas Christensen. Levelnya sangat tinggi.

Sebelumnya, total tiga musim Kounde berkostum Sevilla. Selama periode tersebut, ia tampil dalam 133 laga di berbagai ajang, dan mencetak sembilan gol.

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement