Kamis 04 Aug 2022 16:10 WIB

Arsenal Dipastikan tanpa Gelandang Andalan di Laga Pembuka Liga Primer Inggris

Pada musim lalu, alumni tim junior The Gunners itu bahkan hanya absen di tiga laga.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Reaksi pemain Arsenal Emile Smith Rowe selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan West Ham United di stadion Emirates di London, Rabu, 15 Desember 2021.
Foto: AP/Ian Walton
Reaksi pemain Arsenal Emile Smith Rowe selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan West Ham United di stadion Emirates di London, Rabu, 15 Desember 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal kemungkinan besar tidak akan diperkuat Emile Smith Rowe saat mengawali kiprah di Liga Primer Inggris musim ini. Gelandang serang asal Inggris diketahui masih menjalani proses pemulihan cedera pangkal paha, yang dialaminya di masa pramusim. 

Rencananya, Arsenal akan melawat ke markas Crystal Palace pada pekan perdana Liga Primer Inggris musim ini, Sabtu (6/8) dini hari WIB. Namun, pelatih Arsenal, Mikel Arteta, sepertinya masih belum menurunkan Smith Rowe dalam lawatan ke Stadion Selhurst Park tersebut. 

Baca Juga

''Emile Smith Rowe belum cukup fit untuk bisa merumput di laga pembuka Liga Primer Inggris. Cedera pangkal paha membuatnya tidak bisa tampil di laga tersebut. Smith Rowe mulai menjalani latihan bersama rekan rekan setimnya pada pekan depan,'' tulis laporan Sports Mole, Rabu (3/8/2022). 

Gelandang serang berusia 22 tahun itu diketahui mengalami masalah kebugaran pada sepanjang tur pramusim. Smith Rowe juga terpaksa absen di ajang pramusim, Piala Emirates, pada pekan lalu, lantaran mengalami cedera pangkal paha. 

Sebelumnya, Smith Rowe sempat mengungkapkan keraguan untuk bisa merumput di laga kontra The Eagles. Meski sudah kembali berlatih, Smith Rowe mengaku masih merasa tidak nyaman di bagian pangkal paha. 

''Saya masih merasakan sakit di pangkal paha. Namun, saat ini, kondisinya sudah semakin baik. Kami akan melihat apa yang terjadi. Saya harap bisa segera kembali bergabung bersama tim,'' ujar Smith Rowe seperti dilansir Evening Standard. 

Smith Rowe mulai menjadi andalan baru The Gunners dalam dua musim terakhir. Bersama Bukayo Saka, Smith Rowe mampu memberikan kontribusi positif buat performa The Gunners. Baik Smith Rowe dan Saka pun menjadi pilihan utama pelatih Mikel Arteta. 

Pada musim lalu, alumni tim junior The Gunners itu bahkan hanya absen di tiga laga di pentas Liga Primer Inggris. 

Secara keseluruhan, penyandang nomor punggung 10 di tim utama The Gunners tersebut merumput di 37 laga di semua ajang dan menyumbang 11 gol serta dua assist. 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement