Senin 08 Aug 2022 16:34 WIB

Pelatih Persita Tangerang Akui tak Banyak Peluang yang Penting Menang

Kunci kemenangan Persita adalah mempertahankan keunggulan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persita Tangerang, Alfredo Vera.
Foto: Dok. Persita
Pelatih Persita Tangerang, Alfredo Vera.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persita Tangerang meraih poin penuh dari derbi Tangerang dengan menaklukkan Dewa United. Skor 1-0 berakhir di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Ahad (7/8/2022).

Pelatih Persita, Alfredo Vera, mengaku bersyukur atas hasil tersebut. Menurutnya, tim tetap menang meski tidak memiliki banyak peluang malam itu.

Baca Juga

"Saya rasa kami tidak terlalu banyak memiliki pelunag, mungkin hanya dua. Tapi yang penting kami bisa menang, kadang-kadang kami main bagus, punya peluang tapi tidak bisa cetak gol dan bisa kalah," kata Vera usai laga.

Mantan pelatih Persipura Jayapura ini mengakui tim bermain tidak terlalu bagus. Bahkan Dewa United bisa beberapa kali mendominasi serangan di lini pertahanan timnya.

"Hari ini kami tidak main terlalu bagus, kerja keras dan adaptasi dengan situasi permainan tidak mudah, dan kami bisa menang," jelas Vera.

Kunci kemenangan Persita dinilai Vera adalah bagaimana tim bisa mempertahankan keunggulannya. Vera pun menyebut kondisi lapangan memperburuk permainan tim.

"Dewa United lebih bermain menyerang dan kami bisa mencetak gol dari serangan balik. Akhirnya kami bisa bertahan dan mendapatkan tiga poin penting," kata Vera.

Atas hasil tersebut Persita Tangerang ada di posisi lima klasemen sementara pekan ketiga Liga 1 2022/2023 dengan raihan enam poin. Selanjutnya Persita akan menghadapi Persis Solo di Stadion Manahan pada Ahad (14/8/2022) mendatang.

"Walaupun Persis kalah tiga kali pasti mereka ingin menang dan bangkit. Kami harus datang ke sana untuk kerja keras. Kami berusaha untuk mendapatkan tiga poin," tegas Vera.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement