Rabu 10 Aug 2022 07:45 WIB

Bakal Jalani Tahun yang Melelahkan, Luka Modric tak Khawatir

Selain membela Real Madrid, Luka Modric akan bermain di Piala Dunia 2022.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Luka Modric dari Real Madrid
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Luka Modric dari Real Madrid

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid menghadapi musim dengan agenda padat mengandakan pemain veteran mereka. Selain Karim Benzema yang akan berusia 35 tahun, Los Blancos masih bergantung kepada Luka Modric.

Selain Benzema, mungkin tidak ada yang sepenting Modric bagi Los Blancos. Gelandang Kroasia tampaknya kebal terhadap efek penuaan meskipun berusia 37 tahun musim ini.

Baca Juga

Modric harus berada dalam kondisi fisik terbaik karena Madrid akan bermain di La Liga, Copa Del Rey, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub. Madrid juga akan melakoni pertandingan perebutan trofi Piala Super Eropa dan Piala Super Spanyol.

Selain itu, Modric juga akan membela Kroasia di Piala Dunia 2022 pada November. Ini bisa membuatnya cedera.

Berbicara menjelang pertandingan Piala Super Eropa antara Real Madrid dengan Eintracht Frankfurt, Modric menjelaskan bahwa dia tidak khawatir tentang hal itu.

“Saya tidak melihat sesuatu yang berbeda tahun ini. Saya selalu mengatakan bahwa usia tidak masalah, itu penting apa yang Anda lakukan di lapangan dan itu hal yang paling penting. Anda tidak harus melihat usia, saya merasa sangat bagus bermain,” kata Modric, dikutip dari Marca, Rabu (10/8/2022).

Ia mengatakan, pelatih Carlo Ancelotti paham ia suka bermain, Modric mengaku merasa senang bermain, memberikan yang maksimal kepada tim dalam setiap aspek. 

"Piala Dunia di tengah musim tidak mengubah apa pun. Saya harus siap, berlatih dengan baik dan siap bermain," kata dia.

Sejauh ini dia tidak menunjukkan sedikit tanda perlambatan. Dengan tambahan bantuan ekstra di lini tengah, pekerjaan Modric harusnya menjadi lebih ringan dan ia bisa lebih banyak diistirahatkan tahun ini.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement