Jumat 12 Aug 2022 07:15 WIB

Proposal Juventus Terkait Penukaran Kean dengan Muriel Ditolak Atalanta

Juventus juga dikaitkan dengan Mauro Icardi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Luis Muriel dari Atalanta merayakan setelah ia mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola perempat final Liga Europa antara RB Leipzig dan Atalanta, di Leipzig, Jerman, Kamis, 7 April 2022.
Foto: AP/Michael Sohn
Luis Muriel dari Atalanta merayakan setelah ia mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola perempat final Liga Europa antara RB Leipzig dan Atalanta, di Leipzig, Jerman, Kamis, 7 April 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus sedang mencari penyerang tengah tambahan. Beberapa nama masuk radar Juve.

Salah satunya, Luis Muriel. Demi mendapatkan striker asal Kolombia itu, Bianconeri siap mengirimkan Moise Kean ke Atalanta. Artinya Raksasa Turin ingin menggunakan opsi pertukaran pemain.

Baca Juga

Namun, cara tersebut ditolak La Dea. Pilihan pertama si Nyonya, tetap Memphis Depay. Pria Belanda ini masih berkostum Barcelona.

Ia sedang menegosiasikan pemutusan kontrak dengan Barca. Setelahnya Depay bisa berstatus bebas transfer. Kemudiaan ia menandatangani kontrak baru di Juventus dengan gaji bersih, lima juta euro per tahun. Namun menurut Sky Sports Italia dan Gazzetta dello Sport, Juve juga mempertimbangkan alternatif lain. 

"Mereka menawarkan Kean ke Atalanta dengan harapan bisa mendapatkan Muriel. Proposal ini ditolak mentah-mentah oleh pihak Bergamo," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Jumat (12/8/2022).

Juventus juga dikaitkan dengan Mauro Icardi. Kebetulan Icardi sulit menembus starting xi Paris Saint Germain. Ia bahkan berlatih dengan tim cadangan di PSG.

Rupanya Bianconeri tidak tertarik menampung bomber berkebangsaan Argentina itu. Bursa transfer edisi terkini, tersisa kurang dari tiga pekan lagi. Segala sesuatu masih mungkin terjadi.

Rencana Juventus tidak berubah. Kubu hitam-putih mencari seseorang yang bisa menjadi kompetitor Dusan Vlahovic. Apalagi klub tersebut bermain di tiga kompetisi.

Belakangan, Juve dikabarkan ingin menampung Diego Simeone. Itu berarti Bianconeri berpotensi menikung Napoli. Pasalnya, dalam beberapa hari terakhir, penyerang Hellas Verona itu menjadi target utama Partenopei.

Verona bersedia mengirimkan andalan mereka ke klub lain dengan pinjaman bernilai tiga juta euro. Tim yang meminjam, diberi opsi mempermanenkan status Simeone. Nantinya harga jual jebolan akademi River Plate menyentuh angka 12 juta euro.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement