Sabtu 20 Aug 2022 15:30 WIB

Arteta Yakin Saka Tetap Loyal Bersama Arsenal

Arteta berharap Saka menandatangani kontrak baru sesegera mungkin.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Bukayo Saka, andalan Arsenal menghadapi Crystal Palace di derbi London.
Foto: DOK REPUBLIKA
Bukayo Saka, andalan Arsenal menghadapi Crystal Palace di derbi London.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tak bisa dipungkiri, Bukayo Saka sudah menjadi salah satu senjata utama Arsenal. Bulan depan, usianya baru menyentuh angka 21.

Saka konsisten berada di starting xi the Gunners. Itu membuat pihak klub ingin mempertahankan sang wonderkid lebih lama lagi. Pelatih Meriam London, Mikel Arteta optimistis, sosok bernomor punggung tujuh itu akan menerima proposal kontrak baru yang ditawarkan klub.

"Saya sangat yakin. Kami mewakili klub dengan Bukayo, keluarganya, agennya, semua orang terkait, sangat selaras dengan apa yang ingin kami capai," kata Arteta, dikutip dari sports.ndtv.com, Sabtu (20/8).

Jika sudah begitu, mereka tinggal meresmikannya saja. Artinya ada hitam di atas putih. Menurut Artera, hanya masalah waktu, semua bakal berjalan sesuai rencana.

Ia berharap Saka menandatangani kontrak baru sesegera mungkin. Pasalnya, ada banyak agenda penting lainnya di depan mata. Selain bahu membahu bersama Arsenal, pemain serba bisa itu bagian dari tim nasional Inggris.

"Saya berharap itu bisa segera selesai. Saya tak ingin pemain atau siapa pun terganggu situasi ini, saat kami berada di pertengahan musim," ujar Arteta.

Jika segala sesuatu telah ditandangani, maka sang pemain bisa 100 persen fokus ke lapangan. Target Saka membawa Arsenal juara. Ia juga ingin berada di skuat the Three Lions pada Piala Dunia 2022.

Beberapa jam lagi, the Gunners turun gunung. Anak asuh Arteta akan tampil pada laga ketiga Liga Primer Inggris musim ini. Saka dan rekan-rekan bertemu AFC Bournemouth.

Arsenal bertindak sebagai tim tamu. Tepatnya di Stadion Vitality, Bournemoutuh, menjelang Ahad (21/8) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement