Sabtu 20 Aug 2022 17:19 WIB

Everton Bicarakan Perpanjangan Kontrak dengan Pickford 

Pickford menunjukkan nilainya untuk Everton musim lalu

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
 Kiper Inggris Jordan Pickford bereaksi selama pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Jerman dan Inggris di Munich, Jerman, 07 Juni 2022.
Foto: EPA-EFE/Ronald Wittek
Kiper Inggris Jordan Pickford bereaksi selama pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Jerman dan Inggris di Munich, Jerman, 07 Juni 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Everton dilaporkan sedang dalam pembicaraan dengan Jordan Pickford mengenai kontrak baru.

Bos Frank Lampard mengatakan kesepakatan untuk pemain nomor 1 Inggris itu bisa dilakukan bulan depan, setelah jendela transfer musim panas berakhir.

Lulusan akademi Sunderland itu hampir selalu hadir di Goodison Park sejak bergabung dari klub lokalnya seharga 25 juta poundsterling pada tahun 2017, masih merupakan biaya tertinggi yang pernah dibayarkan untuk seorang penjaga gawang Inggris.

Pickford menunjukkan nilainya untuk Everton musim lalu, menghasilkan beberapa penyelamatan kunci saat klub mengalami salah satu kampanye Liga Primer Inggris  paling sulit dalam sejarah mereka, dimana mereka nyaris terdegradasi.

Pemain nomor satu Inggris membuat 37 penampilan di semua kompetisi musim lalu, dan dengan hanya dua tahun tersisa di kontraknya saat ini, manajer Toffees Frank Lampard ingin mengamankan masa depan jangka panjang Pickford di klub.

Meskipun prioritas bagi Everton masih berusaha untuk mengamankan sejumlah kesepakatan baru sebelum akhir jendela transfer, mantan bos Chelsea itu menjelaskan bahwa ia berharap untuk menyetujui kontrak baru dengan Pickford dalam beberapa minggu mendatang.

"Klub berbicara dengan Jordan. Dia adalah pemain besar bagi kami, semua orang ingin dia bertahan dan Jordan sangat senang di sini," kata Lampard dikutip dari Daily Mail, Sabtu (20/8/2022).

"Mungkin ini adalah salah satu cara untuk menutup kegilaan jendela dalam beberapa minggu dan di hari yang dingin dan terang benderang kita bisa menyelesaikannya dengan sangat cepat," tambahnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement