Sabtu 20 Aug 2022 17:58 WIB

Conte Berikan Pujian kepada Richarlison yang Bikin Tim Fokus dan Kejam

Conte menyampaikan pujian untuk Richarlison kepada pers

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Antonio Conte
Foto: AP/Joan Monfort
Antonio Conte

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bos Tottenham Hotspur Antonio Conte memuji Richarlison karena membawa situasi yang lebih fokus dan kejam saat mereka bersiap untuk menghadapi Wolves di Liga Primer Inggris, Sabtu (20/8/2022) malam WIB.

Pada laga sebelumnya, Tottenham berhasil lolos dari kekalahan saat melawan Chelsea. Itu merupakan situasi yang paling panas ketika Harry Kane menanduk bola untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-96 di markas Chelsea, pertandingan yang membuat Conte dan pelatih Thomas Tuchel keduanya dikenai denda, dengan yang terakhir menerima larangan satu pertandingan karena sifatnya yang agresif.

The Lilywhites menghadapi Wolves pada dalam upaya untuk naik ke puncak liga – meskipun untuk sementara – karena mereka bertujuan untuk mengamankan tempat Liga Champions lagi dan berpotensi untuk menantang gelar Liga Primer Inggris.

Menjelang pertandingan, Conte menyampaikan pujian untuk Richarlison kepada pers, mengklaim bahwa para pemain dengan mentalitasnya akan menjadi sangat penting memasuki musim baru.

"Yang pasti Richy [Richarlison] adalah pemain yang membuat kami fokus, jahat. Dia pemain yang saya suka. Dia selalu mengikuti sesi latihan dengan pikirannya. Bagi kami, saya pikir ini pertanda baik," kata Conte, dilansir dari Caughtoffside, Sabtu (20/8/2022).

"Kami juga bekerja pada aspek taktis karena musim akan panjang dan ada banyak pertandingan yang harus kami mainkan juga dengan empat striker," ujarnya.

Conte telah menambah kedalaman skuadnya musim panas ini dengan enam pemain baru, dan tampaknya siap untuk membuat lebih banyak menjelang musim yang panjang dan melelahkan. Meskipun masih ada masalah, dia terkesan dengan apa yang dia lihat sejauh ini.

"Pada akhirnya di Chelsea, kami bermain dengan Lucas Moura sebagai bek sayap, Perisic – kami berbicara tentang di masa lalu seorang striker, Richarlison, Kulusevski, Sonny, tetapi untuk melakukan ini, penting untuk memiliki organisasi dalam aspek taktis," ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement