Senin 22 Aug 2022 00:17 WIB

Guardiola Sebut Piala Dunia tak akan Pengaruhi Keputusannya untuk Skuad Man City

Man City merampungkan fase grup Liga Champions jelang Piala Dunia 2022 di Qatar.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.
Foto: AP/Leila Coker
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan kalau Piala Dunia tahun ini tidak akan membatasi penentuan skuadnya di paruh pertama musim ini. Man City akan memainkan 16 pertandingan Liga Primer Inggris dan merampungkan fase grup Liga Champions jelang Piala Dunia 2022 di Qatar November mendatang.

Timnas Belgia, Inggris, Jerman, Belanda, dan Spanyol lolos ke Piala Dunia, Man City dipusingkan dengan banyaknya pemain yang tampil di Qatar. Walaupun Erling Haaland tidak akan ikut karena Norwegia tidak lolos. Meski demikian, Guardiola menyatakan kalau pemain No. 9 tersebut tidak akan bermain lebih banyak dari yang lainnya.

Baca Juga

''Keputusan yang akan kami ambil di sini sampai Piala Dunia, tidak sedetikpun dipengaruhi apa yang akan terjadi di Piala Dunia. Seperti Piala Dunia tidak akan berpikir sedikitpun tentang apa yang akan terjadi setiap detiknya untuk klub,'' ujar Guardiola dikutip dari laman resmi Man City, Ahad (21/8/2022).

Haaland akan bermain karena keyakinan kalau dirinya harus bertanding. Guardiola menyatakan, mantan pemain Borussia Dortmund itu juga harus bermain sangat bagus dan harus merasakan adanya persaingan di skuad. Apalagi, Julian Alvarez juga bisa dimainkan di posisi striker.

''Setiap keputusan yang akan kami buat untuk keuntungan memenangkan pertandingan itu. Sayang baginya, Norwegia tidak bisa pergi ke Piala Dunia,'' kata Guardiola.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement