Selasa 23 Aug 2022 18:16 WIB

Nedved Akui Depay Jadi Salah Satu Pemain Incaran Juventus

Juventus belum berencana untuk mengakhiri aktivitas di bursa transfer

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
Pavel Nedved.
Foto: EPA-EFE/SALVATORE DI NOLFI
Pavel Nedved.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved, mengakui, Memphis Depay menjadi salah satu pemain yang masuk dalam radar I Bianconeri.

Cedera pemain dan kebutuhan formasi yang diterapkan pelatih Massimiliano Allegri, ujar Nedved, menjadi salah satu pertimbangan buat Juventus untuk kembali merekrut pemain anyar.

Setelah mendatangkan Angel di Maria dan Paul Pogba secara gratis, Juventus sudah merampungkan kepindahan Gleison Bremer dan Filip Kostic pada jendela transfer musim panas kali ini.

Pada sisa jendela transfer musim panas kali ini, Juventus belum berencana untuk mengakhiri aktivitas di bursa transfer. Si Nyonya Tua masih membutuhkan tambahan pemain anyar, terutama sebagai tandem Dusan Vlahovic di lini serang.

Sempat disebut siap bernegosiasi soal kemungkinan kepindahan Alvaro Morata secara permanen, Juventus juga dikabarkan membuka peluang untuk memboyong penyerang Barcelona, Memphis Depay.

Nedved pun mengakui, dari segi posisi bermain, penyerang asal Belanda itu bisa ditempatkan di sejumlah posisi di lini serang, baik sebagai penyerang tengah ataupun penyerang sayap.

Dengan kemamuan tersebut, Depay bisa diplot sebagai tandem ataupun pengganti Vlahovic, yang kerap beroperasi sebagai penyerang tengah.

Namun, Nedved menegaskan, eks penyerang Manchester United itu bukan satu-satunya pemain yang berada dalam daftar incaran I Bianconeri. Selain Depay, penyerang Marseille, Arkadiusz Milik, juga dilaporkan dilirik oleh Si Nyonya Tua.

''Depay bisa bermain bersama Dusan Vlahovic atau menempati posisinya. Saya setuju. Dia juga bisa merumput bersama Moise Kean atau bermain sebagai penyerang sayap. Namun, dia bukan satu-satunya nama pemain yang kami evaluasi,'' ujar Nedved kepada DAZN, Selasa (23/8).

Mantan gelandang Juventus itu menegaskan, manajemen I Bianconeri memang terus membuka peluang mendatangkan pemain anyar pada jendela transfer musim panas kali ini, yang akan ditutup pada 1 September mendatang.

Kendati begitu, I Bianconeri tidak mau gegabah dalam mendatangkan pemain anyar. ''Kami terus mengevaluasi. Kami selalu waspada dengan apa yang ditawarkan di jendela transfer.”

“Kami perlu mengevaluasi semua hal. Melihat cedera dan kebutuhan formasi permainan, kami mempertimbangkan utnuk kembali ke bursa transfer,'' kata Nedved.

Peluang Juventus untuk mendatangkan Depay sepertinya mulai terbuka lebar. Mantan penyerang Lyon itu disebut-sebut sudah mencapai kata sepakat dengan Blaugrana soal pemutusan kontrak, yang sebenarnya baru akan berakhir 2023 mendatang.

Barcelona rela melepas Depay untuk meringangkan beban keuangan klub, terutama di pos gaji pemain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement