Rabu 24 Aug 2022 08:31 WIB

Ten Hag Bergabung dengan Pemain MU Saat Jalani Hukuman Lari 13,8 Kilometer

Ten Hag merasa harus menunjukkan bahwa dirinya ikut bertanggung jawab.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester United Erik ten Hag memberikan instruksi selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Brighton di Stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Ahad, 7 Agustus 2022. Man United menang 2-1 di laga itu.
Foto: AP/Dave Thompson
Pelatih Manchester United Erik ten Hag memberikan instruksi selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Brighton di Stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Ahad, 7 Agustus 2022. Man United menang 2-1 di laga itu.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag dilaporkan bergabung bersama pemainnya saat berlari sejauh 13,8 kilometer sebagai hukuman kekalahan 0-4 dari Brentford pada pekan kedua Liga Inggris musim 2022/2023. Setelah kekalahan itu, Ten Hag merespons dengan membatalkan hari libur pemain dan memaksanya berlari dalam suhu 33 derajat, kurang dari sehari pasca-kekalahan.

Menurut The Mirror, dilansir dari Sportskeeda, Rabu (24/8/2022), Ten Hag ikut berlari bersama pemainnya. Sebuah sumber di Carringhton mengatakan para pemain mengamuk ketika mendapatkan hukuman berlari 8,5 mil karena tak tampil di Brentford. Namun keluhan pemain berhenti ketika sang pelatih melakukan hal yang sama.

Baca Juga

Sumber itu melanjutkan Ten Hag tak memberitahu alasannya. Namun yang pasti Ten Hag tak ingin pemainnya disalahkan atas kekalahan tersebut. Ten Hag juga merasa harus menunjukkan bahwa dirinya ikut bertanggung jawab sehingga membuat pemain terkesan.

“Ini mungkin membutuhkan upaya fisik yang sangat besar, tetapi ironisnya itu menunjukkan bahwa pelatih memahami psikologi pemain modern. Anda dapat melihat dalam persiapan untuk pertandingan Liverpool bahwa dia telah meyakinkan mereka tentang intensitas dan komitmen yang dia harapkan,” kata sumber itu.

MU kemudian bangkit dengan permainan yang menarik ditonton saat mengalahkan Liverpool 2-1 pada pekan ketiga, di Old Trafford, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB. Gol kemenangan Jadon Sancho dan Marcus Rashford membawa Ten Hag meraih kemenangan pertamanya untuk MU di Liga Inggris musim ini.

Para pemain MU terus berlari saat menekuk pasukan Juergen Klopp. Ini berbeda dibanding pertandingan sebelumnya. Setelah pertandingan, Ten Hag menginginkan intensitas permainan yang ditunjukkan saat melawan the Reds dipertahankan di setiap pertandingan.

“Kita bisa berbicara tentang taktik, tetapi ini semua tentang sikap. Ada komunikasi, pertarungan, semangat, dan kemudian Anda bisa melihat apa yang bisa mereka capai. Tentu kami senang. Saya tahu persaingan melawan Liverpool, tetapi jangan hanya membawanya melawan Liverpool. Bawa organisasi dan intensitas ini di setiap pertandingan,” kata Ten Hag menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement