Rabu 24 Aug 2022 10:55 WIB

Lampard Senang Everton Lolos ke Babak 32 Besar Piala Liga Inggris

Sebelumnya Everton hanya mengumpulkan satu poin dari tiga laga di Liga Inggris.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Everton, Frank Lampard.
Foto: AP/Jon Super
Pelatih Everton, Frank Lampard.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru taktik Everton Frank Lampard menyatakan dirinya puas dengan penampilan timnya saat meraih kemenangan dalam laga sulit di Piala Liga Inggris (EFL) melawan Fleetwood Town di Highbury Stadium, Rabu (24/8/2022) dini hari WIB. Everton menang dengan skor tipis 1-0 dan berhak lolos ke babak berikutnya.

The Toffees masuk ke pertandingan setelah mengumpulkan hanya satu poin dan hanya mencetak dua gol dalam tiga pertandingan pembukaan di Liga Primer Inggris. Lampard mengambil kesempatan untuk membuat tujuh perubahan pada susunan pemainnya.

Baca Juga

Lampard memberikan debut kepada penandatanganan musim panas Amadou Onana dan juga memberikan debut senior pemain berusia 18 tahun, Reece Welch. Satu-satunya gol dari pertandingan di Highbury datang sebelum setengah jam ketika Demarai Gray berhasil memanfaatkan kesalahan Fleetwood.

Tim Merseyside gagal membangun keunggulan. Sebagai gantinya Lampard memilih untuk memberikan peluang kepada pemain akademi Lewis Warrington dan Stanley Mills. Namun, Lampard senang dengan bagaimana timnya melewati batas, memesan tempat di babak 32 besar dalam prosesnya.

"Kami bermain lebih baik dibanding dua pertandingan sebelumnya dan mendapatkan apa yang pantas kami dapatkan. Malam ini, kemenangannya bagus, bagian dari kinerja yang saya suka, individu mendapat menit bermain. Kami dapat meningkatkan, kami bisa sedikit lebih intens," kata Lampard dikutip dari Sportsmole, Rabu (24/8/2022).

Selanjutnya Everton akan mengakhiri bulan ini dengan perjalanan tandang berturut-turut ke markas Brentford dan Leeds United di pentas Liga Primer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement