Rabu 24 Aug 2022 14:52 WIB

Ini Motivasi Emerson Palmieri Gabung West Ham United

Palmieri menegaskan sejarah West Ham sangat besar.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
 Emerson Palmieri mengontrol bola. Emerson Palmieri telah bergabung dengan West Ham United dari Chelsea dalam kesepakatan senilai 15 juta poundsterling.
Foto: AP/Frank Augstein
Emerson Palmieri mengontrol bola. Emerson Palmieri telah bergabung dengan West Ham United dari Chelsea dalam kesepakatan senilai 15 juta poundsterling.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Emerson Palmieri telah bergabung dengan West Ham United dari Chelsea dalam kesepakatan senilai 15 juta poundsterling. Bek kiri Italia berusia 28 tahun itu bergabung ke skuad the Hammers dengan kontrak selama empat tahun.

Palmieri mengaku tak sabar untuk memulai pertandingan bersama West Ham. Ia mengatakan sangat senang berada di West Ham. Bagi dia ini merupakan tantangan besar karena West Ham tim besar. Namun ia memastikan siap memberikan kemampuannya untuk klub.

Baca Juga

“Secara pribadi, sejak hari pertama saya tiba di sini di Inggris, saya selalu melihat klub besar dan saya selalu menonton pertandingan besar dan saya tahu sejarah tentang West Ham,” ujar Palmieri dilansir dari Tribalfootball, Rabu (24/8/2022).

Palmieri menegaskan sejarah West Ham sangat besar. Ketika mengetahui ada minat dari West Ham tak perlu berpikir panjang untuk menerimanya. Sekarang dia sudah resmi menjadi bagian dari skuad asuhan David Moyes.

Pemain kelahiran Brasil itu datang ke Inggris pada Januari 2018 lalu ketka Chelsea membelinya dari AS Roma. Pada Agustus 2021, Emerson dipinjamkan ke Lyon menyusul kesempatannya ada di starting XI the Blues sangat berkurang. Pada Juni 2022 ia kembali ke Stamford Bridge karena habis masa peminjamannya dan dilepas secara permanen ke West Ham.

Emerson mencatatkan 71 pertandingan di semua kompetisi selama berseragam Chelsea dan mencetak dua gol serta lima assist. Kehadirannya di West Ham akan menjadi opsi baru bagi Moyes di lini belakang. West Ham tampil cukup mengesankan musim lalu dan bertekad mengulanginya musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement