Kamis 25 Aug 2022 11:25 WIB

West Ham Ajukan Penawaran Rp 591 Miliar untuk Gaet Lucas Paqueta

Saat ini negosiasi antara West Ham dan Lyon masih berjalan.

Pemain Lyon Lucas Paqueta. West Ham United tertarik meminang Paqueta pada bursa transfer musim panas 2022 ini.
Foto: AP Photo/Luis Vieira
Pemain Lyon Lucas Paqueta. West Ham United tertarik meminang Paqueta pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- West Ham United telah mengajukan penawaran sebesar 40 juta euro atau sekitar Rp 591 miliar untuk menggaet gelandang Lyon Lucas Paqueta pada bursa transfer pemain musim panas ini. Dikutip dari Sky Sports, Kamis (25/8/2022), agen dari Paqueta dilaporkan telah berada di London untuk melakukan negosiasi dengan West Ham dalam upaya untuk merampungkan kepindahan pemain asal Brasil sebelum penutupan jendela transfer.

Saat ini negosiasi antara West Ham dan Lyon masih berjalan dan diperkirakan klub asal Prancis itu berusaha mendapatkan harga yang tepat karena Paqueta masih memiliki sisa tiga tahun di kontraknya.

Baca Juga

Lucas Paqueta pernah menghadapi West Ham pada babak perempat final ajang Liga Europa musim lalu. Kala itu Lyon harus takluk dari The Hammers dengan agregat 1-4.

Pemain bernama lengkap Lucas Tolentino Coelho de Lima itu didatangkan Lyon dari AC Milan pada September 2020 dengan biaya transfer mencapai 20 juta euro atau sekitar Rp 295 miliar.

Selama membela Lyon, pemain berusia 24 tahun itu tampil sebanyak 80 pertandingan di berbagai ajang serta mampu menyumbangkan 21 gol serta 14 assist dari total 5.983 menit bermain.

Pada musim lalu, Paqueta mencatatkan 44 penampilan di berbagai ajang dan menyumbangkan 11 gol serta 7 assist dari total menit bermain 3.275 menit untuk Lyon.

Pelatih West Ham David Moyes bertekad untuk memperkuat skuadnya setelah berbicara tentang rasa frustrasinya di bursa transfer, dengan timnya saat ini berada di posisi terbawah klasemen Liga Primer Inggris setelah tiga kekalahan dalam tiga pertandingan pembukaan.

Ini adalah awal terburuk West Ham dalam satu musim selama 51 tahun dan West Ham juga satu-satunya tim di keempat divisi Inggris yang belum dapat mencetak gol.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement