Kamis 25 Aug 2022 13:11 WIB
Para Badminton International 2022

Kalahkan Pebulu Tangkis India, Ukun Rukaendi Melaju ke Semifinal

Ukun dijadwalkan bertanding melawan rekan senegaranya Maman Nurjaman di semifinal.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Muhammad Akbar
Pebulu tangkis Indonesia Ukun Rukaendi terjatuh saat bertanding melawan pebulu tangkis India Pramod Bhagat dalam babak final bulu tangkis nomor tunggal putra SL3 Asian Para Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (13/10).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Pebulu tangkis Indonesia Ukun Rukaendi terjatuh saat bertanding melawan pebulu tangkis India Pramod Bhagat dalam babak final bulu tangkis nomor tunggal putra SL3 Asian Para Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (13/10).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Pebulu tangkis unggulan Indonesia, Ukun Rukaendi, tampil perkasa di perempat final Indonesia Para Badminton International 2022. Ukun mulus melaju ke semifinal usai melibas pebulutangkis India, Dillaswar Rao Gadela dua set langsung dengan skor 21-10, 21-3.

 

"Ya Alhamdulilah, saya sehat, selamat, kuat, dan menang," kata Ukun ditemui usai pertandingan di GOR Among Raga, Yogyakarta, Kamis (25/8/2022).

 

Ukun mengaku baru pertama kali menghadapi Dillaswar. Dirinya bersyukur akhirnya bisa meraih kemenangan dalam pertandingan hari ini.

 

Ukun dijadwalkan akan bertanding melawan rekan senegaranya Maman Nurjaman di semifinal yang akan digelar besok. Ukun menilai Maman akan menjadi lawan terberatnya di kompetisi ini.

Baca juga : Minions Kalah di Kejuaraan Dunia, Marcus: Tak Menyangka Hasilnya akan Seperti Ini

 

"Maman sekarang sudah bagus. Ia satu generasi dengan saya juga. Mungkin kalau perhitungan lawan terberat sih besok ya," ujarnya.

 

Dirinya bertekad akan mempertahankan gelar juara setelah sebelumnya gelar juara pernah ia raih di tahun 2016 lalu. Pria asal Garut tersebut akan berusaha untuk bisa menjadi juara pada ajang internasional tersebut.

 

"Ya inginnya seperti itu sih, tapi Maman juga kan bagus, berusaha aja," ucapnya.

 

Di saat yang bersamaan pebulutangkis Indonesia Maman Nurjaman berhasil  membungkam pebulutangkis Selandia Baru Wojtek Czyz dengan skor 21-12, 21-9. Dengan hasil tersebut dipastikan Maman akan bertemu Ukun di semifinal besok.

Baca juga : Ubah Strategi Jadi Kunci Kemenangan the Daddies untuk Lolos ke Perempat Final

 

Ukun diketahui bermain di dua nomor tunggal putra SL3 dan ganda putra SL3-SL4. Ukun saat ini menempati peringkat 10 Para Badminton Dunia.

 

Indonesia Para Badminton digelar di GOR Among Raga, Yogyakarta, 23-28 Agustus 2022. Sebanyak 10 negara berpartisipasi dalam ajang tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement