Kamis 25 Aug 2022 23:12 WIB

Berada di Pot Dua, Liverpool Berpotensi Masuk Grup Neraka di Liga Champions

Liverpool bisa bersua tim kuat dari pot satu dan Napoli atau Inter dari pot tiga.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Para pemain Liverpool (ilustrasi) berpeluang masuk grup neraka di Liga Champions.
Foto: AP/Leila Coker
Para pemain Liverpool (ilustrasi) berpeluang masuk grup neraka di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Undian babak penyisihan Liga Champions musim 2022/23 akan segera berlangsung. Gelaran ini berlangsung di Istanbul, Turki, Kamis (25/8/2022) malam WIB.

Finalis musim lalu, Liverpool berpotensi tergabung di grup neraka. The Reds berada di pot dua. Wakil Inggris itu terhindar dari Barcelona, Juventus, serta Atletico Madrid.

Baca Juga

Namun, rival sekota Everton bakal berpeluang bersua para klub top lainnya, terutama yang tergabung di pot satu. Dalam kelompok tersebut, ada pemenang Liga Champions dan Liga Europa musim lalu, serta beberapa kampiun kompetisi dari negara-negara dengan peringkat tertinggi UEFA.

Salah satu contoh, Liverpool berpotensi berada satu grup dengan Paris Saint Germain, Inter Milan, atau Celtic. The Reds mungkin ingin menghadapi Real Madrid dari pot satu. Anak-anak Anfield berharap bisa membalas dendam lantaran mengalami kekalahan pada final musim lalu.

Kubu Merseyside Merah juga berpotensi meladeni ketangguhan AC Milan dan Bayern Muenchen. "Namun PSG bisa dibilang akan memberikan ujian terberat. Ini mengingat betapa bagusnya raksasa Ligue 1 Prancis itu dalam memulai musim ini," demikian laporan yang dikutip dari Express.

Les Parisiens meraih 100 persen kemenangan dalam tiga partai perdana liga domestik. Lionel Messi, Neymar jr, serta Kylian Mbappe tampil impresif. Trio penyerang kelas dunia itu berada di daftar pencetak gol.

Kemudian, dari pot tiga, muncul beberapa tim yang wajib diwaspadai Liverpool. "Napoli dan Borussia Dortmund juga akan menjadi ujian berat bagi pasukan Juergen Klopp, tetapi Inter akan lebih tangguh kali ini dengan kembalinya Romelu Lukaku," tambah laporan tersebut.

Berikutnya, Jordan Henderson dan rekan-rekan tak perlu terlalu khawatir pada kontenstan di pot empat. Hanya Celtic yang terlihat lebih siap meladeni ketangguhan Raksasa Liga Primer ini.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement