Jumat 26 Aug 2022 08:43 WIB

Casemiro Berharap Ronaldo Bertahan di Man United

Hubungan Casemiro dengan Ronaldo sangat dekat sejak sama-sama membela Madrid.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Cristiano Ronaldo (kanan) saat merayakan golnya bersama Casemiro ketika masih sama-sama membela Real Madrid. Kedua pemain itu kini memperkuat Manchester United.
Foto: REUTERS/Andrea Comas
Cristiano Ronaldo (kanan) saat merayakan golnya bersama Casemiro ketika masih sama-sama membela Real Madrid. Kedua pemain itu kini memperkuat Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang baru Manchester United Casemiro berharap Cristiano Ronaldo bertahan di Old Trafford di tengah kabar sang bintang akan hengkang pada musim panas ini. Casemiro bergabung ke Man United dengan kesepakatan 70 juta poundsterling dari Real Madrid.

Hubungan Casemiro dengan Ronaldo sangat dekat sejak sama-sama berseragam Los Blancos selama beberapa musim. Casemiro ingin Ronaldo bertahan karena CR7 yang membantunya beradaptasi di lingkungan baru di Man United.

Baca Juga

“Kita berbicara tentang salah satu pemain terbaik sepanjang masa. Dia tahu bahwa saya sangat menghormatinya. Saya harap dia tetap bersama kami karena dia adalah pemain hebat,” ujar Casemiro dilansir dari ESPN, Jumat (26/8/2022).

Ronaldo, lanjut Casemiro, memberi banyak gol kepada tim dan seorang pemenang. Selain itu, Ronaldo dinilai sebagai sosok pemimpin. Maka dari itu, kata Casemiro, keberadaan Ronaldo sangat penting bagi Man United.

Casemiro juga mengakui kedekatannya dengan Ronaldo karena faktor bahasa. Sejak hari pertama Casemiro berada di Man United, Ronaldo yang membantu segala hal.

Ronaldo masuk sebagai pemain pengganti ketika Man United menang 2-1 atas Liverpool pada pekan ketiga Liga Inggris musim ini. Ini terjadi menyusul adanya spekulasi berminggu-minggu ia ingin mencari klub yang bisa mewujudkannya bermain di Liga Champions.

Namun Man United menegaskan tak akan menjual Ronaldo. Pelatih Man United Erik ten Hag juga kembali menegaskan posisi klub kepada sang pemain setelah pertandingan menghadapi Liverpool. Ten Hag mengatakan Ronaldo dapat berkembang dalam sistem permainannya.

"Saya rasa dia bisa. Seluruh kariernya di bawah beberapa pelatih bisa dia lakukan, beberapa gaya dan sistem. Dia selalu tampil, jadi mengapa dia tidak bisa melakukan ini? Usianya tidak menjadi masalah. Jika Anda cukup baik dan Anda sudah tua dan Anda masih memberikan penampilan terbaik, maka Anda juga layak,” tegas Ten Hag.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement