Jumat 26 Aug 2022 15:14 WIB

Chelsea Bisa Dekati Rafael Leao Saat Jumpa AC Milan di Liga Champions

Rafael Leao adalah satu bagian penting skuad AC Milan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Winger AC Milan, Rafael Leao. Chelsea tertarik meminang Leao.
Foto: AP/Luca Bruno
Winger AC Milan, Rafael Leao. Chelsea tertarik meminang Leao.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chelsea yang masih belum juga berhasil melakukan pergerakan untuk merekrut Rafael Leao, akan memiliki kesempatan untuk secara pribadi menonton bintang AC Milan itu di Liga Champions musim ini. The Blues dan Rossoneri sama-sama tergabung dalam Grup E Liga Champions musim ini, bersama RB Salzburg dan Dinamo Zagreb.

Kedua belah pihak akan percaya diri untuk maju ke babak sistem gugur. Bentrokan head to head kedua tim kemungkinan akan menjadi pembuat perbedaan dalam pertarungan untuk finis pertama.

Baca Juga

Terlepas dari itu, dilansir Football Italia, Jumat (26/8/2022), sulit membayangkan Chelsea menyelesaikan kesepakatan untuk Leao di sisa hari jendela transfer ini. Klausul pelepasan penyerang Portugal tersebut sudah tidak aktif lagi sehingga Milan tidak memiliki kewajiban untuk menjualnya. Milan telah menetapkan label harga kasar 150 juta euro untuk sang pemain, sebuah angka yang sepertinya tidak akan disanggupi oleh the Blues.

Hampir menjadi takdir bahwa Leao akan memiliki kesempatan untuk pamer melawan Chelsea dalam beberapa bulan mendatang. Ia akan berharap untuk membuktikan mengapa the Blues harus mengumpulkan 150 juta euro untuk mendapatkan tanda tangannya musim panas ini.

Penyerang Portugal yang berbakat itu adalah bagian penting dari skuad pemenang scudetto Serie A Italia besutan Stefano Pioli musim lalu. Ia mencetak 11 gol dan memberikan 10 assist dalam 34 penampilan Serie A. Ia membuktikan dirinya sebagai pemain yang menarik dan energik, meskipun harus bekerja pada konsistensinya untuk mengambil langkah selanjutnya.

Kontrak Leao saat ini berakhir pada 2024 dan dia hanya menghasilkan 1,5 juta euro bersih per musim sehingga Rossoneri ingin mengikatnya ke kontrak jangka panjang baru dengan upah yang jauh lebih tinggi. Milan berharap langkah itu akan cukup untuk mencegah minat Chelsea di masa depan untuk menggaet Leao.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement