Jumat 26 Aug 2022 20:45 WIB

Karena Thierry Henry, Milik Pakai Nomor Punggung 14 di Juventus

Pada masa lalu, Henry pernah berkostum Juventus.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Arkadiusz Milik
Foto: EPA-EFE/Piotr Nowak
Arkadiusz Milik

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Arkadiusz Milik telah resmi menjadi pemain Juventus. Ia merasakan berada pada momen luar biasa.

Ada banyak alasan yang membuat ia bahagia. Menurut Milik, ia kini bergabung ke salah satu tim terbaik di dunia.

Baca Juga

Ia juga bersemangat kembali ke Italia. Sebelumnya, Milik pernah tinggal selama empat tahun di Negeri Spageti. Pada 2016 hingga 2020, ia memperkuat Napoli.

Milik bakal mengenakan kostum bernomor punggung 14 di Juventus. Ada alasan tersendiri Milik memilih angka tersebut. "Salah satu idola saya, Thierry Henry mengenakan nomor 14. Jadi saya memilih nomor yang sama," kata pesepak bola berkebangsaan Polandia ini, dikutip dari Football Italia, Jumat (26/8/2022).

Pada masa lalu, Henry pernah berkostum Juventus, tepatnya pada 1999. Namun petualangannya di Bianconeri tak berjalan baik.

Ia hanya enam bulan memperkuat klub raksasa Turin ini. Selama periode tersebut, ia mencetak tiga gol dari 20 pertandingan. Setelahnya pria Prancis itu merapat ke Arsenal.

Periode emas sang bintang dimulai. Pada akhirnya jebolan akademi AS Monaco manjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah the Gunners. Ia menjelma menjadi salah satu legenda hidup Meriam London.

Sementara Milik pernah sukses bersama Napoli. Total eks Ajax ini membela i Partenopei dalam 22 laga dalam berbagai ajang, dan mencetak 48 gol.

Pada bursa transfer musim dingin 2021, ia dilepas. Itu karena Milik menolak memperpanjang kontraknya di klub Italia Setalan tersebut. Kini, Milik bakal menjadi pelapis Dusan Vlahovic di lini depan Nyonya Tua.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement