Jumat 26 Aug 2022 22:37 WIB

Pulih dari Cedera, Kovacic Ingin Segera Perkuat Chelsea Saat Jumpa Leicester

Sebelumnya, Kovacic absen pada tiga laga perdana Chelsea.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain Chelsea  Mateo Kovacic.
Foto: AP/Matt Dunham
Pemain Chelsea Mateo Kovacic.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Chelsea FC Mateo Kovacic telah kembali beraktivitas di pelatihan. Ini menjadi kabar baik bagi pelatih Thomas Tuchel dan fan Chelsea.

Sebelumnya, eks gelandang Real Madrid itu mendekam di ruang perawatan. Kovacic absen pada tiga laga perdana. Kini, ia tak sabar untuk segera unjuk gigi di lapangan.

Baca Juga

"Saya siap untuk apa yang akan datang," kata bintang tim nasional Kroasia ini, dikutip dari laman resmi klubnya, Jumat (26/8/2022).

The Blues dijadwalkan bertemu Leicester City pada pekan keempat Liga Primer Inggris musim 2022/23. Sang raksasa bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Stamford Bridge, London, Sabtu (27/8/2022) dini hari WIB.

Kehadiran Kovacic sangat membantu tugas Tuchel. Terutama ketika mereka kehilangan N'Golo Kante untuk beberapa pertandingan ke depan. Kebugaran Kante bermasalah.

Tuchel harus memutar otak untuk menyiapkan amunisi terbaik. Kebetulan, Kovacic sudah sepenuhnya pulih. Nama terakhir diprediksi langsung diturunkan sejak menit awal kontra Leicester.

"Saya benci tidak berada di lapangan karena hal itu sangat sulit," ujar Kovacic. 

Pada akhirnya, ia berusaha mencari sisi positif dari setiap situasi. Menurutnya, cedera memberinya kesempatan untuk mengevaluasi diri. Alhasil, ketika sudah diizinkan beraktivitas, ia langsung tancap gas.

"Saya sedikit meningkat lewat pelatihan di gym. Saya melakukan beberapa pekerjaan ekstra. Sekarang saya siap untuk memulai," tutur Kovacic.

Chelsea baru meraih empat di tiga pertandingan. Teranyar, the Blues dihajar Leeds United tiga gol tanpa balas. Jelas, armada Stamford Bridge siap menjadikan duel melawan the Foxes sebagai momen kebangkitan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement