Ahad 28 Aug 2022 22:41 WIB

Arteta Puji Mentalitas Arsenal Saat Menang atas Fulham

Mikel Arteta sangat senang dengan sikap dan mentalitas yang ditunjukkan timnya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Manajer Arsenal Mikel Arteta memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal FC dan Leicester City di London, Inggris, 13 Agustus 2022.
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Manajer Arsenal Mikel Arteta memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal FC dan Leicester City di London, Inggris, 13 Agustus 2022.

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON--Arsenal bangkit dari ketertinggalan 1-0 ketika Aleksandar Mitrovic membawa Fulham unggul dalam pertandingan pekan keempat Liga Inggris, di Stadion Emirates, Sabtu (27/8) malam WIB. The Gunners akhirnya menang 2-1 berkat dua gol balasan Martin Odegaard dan Gabriel.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta sangat senang dengan sikap dan mentalitas yang ditunjukkan timnya. Ia mengeklaim pasukannya sedang berada dalam puncak permainan. Menurut Arteta Arsenal pantas mendapatkan kemenangan.

Baca Juga

“Kami harus menghindari kesalahan, kami membuat kesalahan dan itu membuat kami kehilangan gol, tetapi meskipun itu terjadi, saya pikir tim menunjukkan itu melawan kesulitan, dan Gabi secara individu bagaimana dia terus bermain,” ujarnya usai laga, dikutip dari laman resmi klub.

Ia menambahkan dukungan suporter menambah segalanya di lapangan lebih mudah. Ia lalu memberikan komentar atas kesalahan yang dilakukan Gabriel. Semua orang di stadion langsung memberikan dukungan kepada Gabriel. Hal tersebut membangkitkan kepercayaan diri sang pemain.

Gabriel kemudian menunjukkan keberanian untuk melanjutkan pertandingan. Arteta menilai kesalahan adalah bagian dari sepakbola. Arteta yakini dia akan melakukan kesalahan yang lagi ke depannya sebagaimana kebanyakan pemain.

“Tetapi ini tentang bagaimana Anda merespons itu dan saya sangat senang. Bukan kebetulan dengan Gabi karena cara dia mengubah mentalitasnya dan cara dia mendekati setiap hari berbeda dengan satu atau dua tahun yang lalu,” kata pelatih asal Spanyol itu.

Arteta memuji bagaimana cara Gabriel menjaga penampilannya setiap hari. Arteta melihat dia tampak ingin menjadi salah satu yang terbaik di tim.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement