Senin 29 Aug 2022 04:13 WIB

Barcelona Menang Besar Atas Valladolid, Lewandowski Sumbang Dua Gol

Barcelona menaklukkan Real Valladolid 4-0.

Penyerang Barcelona Robert Lewandowski
Foto: EPA-EFE/Quique Garcia
Penyerang Barcelona Robert Lewandowski

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona membukukan kemenangan kedua berturut-turut dalam pertandingan La Liga setelah menaklukkan Real Valladolid dengan skor 4-0 di Camp Nou, Senin (29/8/2022) dini hari WIB. Robert Lewandowski mencetak dua gol untuk kedua kalinya selama membela Barcelona.

Striker asal Polandia itu bermain satu dua dengan Raphinha sebelum menuntaskan gol pembuka pada menit ke-24. Gelandang muda Pedri menggandakan kedudukan dua menit sebelum waktu normal babak pertama selesai. Sebelas menit sejak babak kedua mulai, Lewandowski kembali menggetarkan jala gawang Valladolid untuk mengubah kedudukan menjadi 3-0.

Baca Juga

Dalam pertandingan yang sepenuhnya dikendalikan Barcelona dengan 68 persen penguasaan bola dan 24 percobaan gol yang 9 di antaranya tepat sasaran itu, Sergi Roberto menutup pesta gol Barca pada menit keempat waktu tambahan babak kedua.

“Itu pertandingan yang lengkap, tetapi jauh dari sempurna,” kata pelatih Barcelona Xavi Hernandez kepada DAZN.

 

“Kami memberi mereka terlalu banyak peluang pada akhirnya, Anda tidak bisa bersantai di pertandingan ini. Meski unggul 3-0, kami harus terus menekan tetapi kami senang. Saya tidak bisa menuntut lebih banyak upaya dari mereka dari apa yang telah mereka lakukan."

Kemenangan ini membuat Barcelona menyodok ke posisi kedua dalam klasemen La Liga di bawah Real Betis dengan 7 poin. Namun Real Madrid yang menempati urutan keempat berkesempatan balik menyalip jika mengalahkan Espanyol.

Dalam pertandingan lainnya sebelum laga Barcelona menghadapi Valladolid, Villarreal gagal memuncaki klasemen setelah ditahan seri 0-0 oleh tuan rumah Getafe. Untuk sementara, Barcelona dan Villarreal sama-sama mengemas tujuh poin. Namun Barca lebih unggul dalam selisih gol, demikian laman ESPN.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement