Senin 29 Aug 2022 21:08 WIB

Livescore Liga 1; Babak I, Persib Tertinggal 1-3 dari PSM

Persib tak berdaya di babak pertama ini.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
PSM Makassar.
Foto: ANTARA/Fikri Yusuf
PSM Makassar.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Tuan rumah PSM Makassar untuk sementara memipin dengan skor 3-1 atas tamunya Persib Bandung pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2022/2023 yang berlangsung di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, Sulawesi Selatan, Senin (29/8) malam.

Ketiga gol Juku Eja dicetak oleh Yakobo Sayuri pada menit ketiga, Ramadhan Sananta menit ke-19 sebelum Persib mengejar ketertinggalan gol lewat Marck Klok, yang dibalas kembali oleh gol Ramadhan Sananta jelang turun minum.

Baca Juga

Pertandingan sejatinya bermain cukup lamban pada menit awal. Beberapa percobaan kedua tim masih belum menemui sasaran.

Namun skuad besutan Bernardo Tavares berhasil menghadirkan kejutan lewat gol gelandang sayap Yakobo Sayuri. Menerima bola hasil rebound melakukan sepakan plessing, kiper Persib I Made Wirawan tak mampu menepis tembakan pemain 24 tahun itu. Skor 1-0 untuk PSM.

Tertinggal gol, Maung Bandung mencoba menguasai jalannya laga. Namun, kuatnya lini tengah PSM membuat Persib kesulitan mengembangkan permainan.

Sebaliknya PSM bermain lebih tenang usai unggul dari tim tamu. Ananda Raehan membuka serangan PSM di sisi kiri. Kolaborasi Wiljan Pluim dan Yakob Sayuri mengobrak abrik pertahanan Persib Bandung.

Hasilnya PSM sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-19. Ramadhan Sananta menerima umpan sodoran dari Yakob Sayuri yang dieksekusi menjadi gol.

Yuran Fernandes hampir menambah keunggulan Pasukan Ramang andai saja sundulannya dapat dimaksimalkan pemain PSM lainnya dengan baik.

Persib coba keluar dari tekanan pada menit ke-24. Melalui Ciro Alves dari sisi kiri yang dapat diantisipasi oleh Erwin Gutawa.

Menit ke-29 Persib mengambil inisiatif serangan. Ricky Kambuaya mendapat kesempatan, tetapi sepakannya melebar ke sisi atas gawang PSM.

Persib menerang lagi melalui Ciro Alves dari sisi kiri. Tetapi Erwin Gutawa yang menjaganya sigap memutus aliran bola.

Gol yang dinanti hadir Persib membalas melalui gol dari Marc Klok menit ke-32. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti tak mampu ditahan kiper Reza Arya Pratama.

Tetapi sebelum wasit meniupkan peluit tanda turun minum PSM Makassar memperlebar keunggulan menjadi 3-1 lewat aksi Ramadhan Sananta. Pemain muda PSM itu melepaskan tembakan kaki kanan ke tiang jauh, untuk membawa PSM Makassar unggul 3-1 atas Persib bandung di babak pertama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement