Selasa 30 Aug 2022 10:20 WIB

Milan Resmi Amankan Tanda Tangan Bek Muda Asal Jerman

AC Milan dengan gembira mengumumkan Malick Thiaw

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Malick Thiaw
Foto: twitter
Malick Thiaw

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan terus menambah amunisinya. Teranyar Milan berhasil mendatangkan satu nama.

Dia adalah Malick Thiaw. Rossoneri membeli sosok 21 tahun itu dari Schalke 0-4. Thiaw bakal menambah opsi di lini belakang tim polesan Stefano Pioli.

"AC Milan dengan gembira mengumumkan Malick Thiaw telah bergabung secara permanen," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Selasa (30/8).

Proses perekrutan palang pintu berkebangsaan Jerman itu berlangsung cepat. Setelah tercapai kesepakatan, Thiaw lantas menjalani tes kesehatan di Il Diavolo. Kemudian, yang bersangkutan menandatangani kontrak.

Ia akan memperkuat Milan hingga lima tahun ke depan. Tepatnya sampai 30 Juni 2027. Sebuah kerja sama jangka panjang.

Thiaw salah satu bakat muda berkelas dari Jerman. Ia tercatat memperkuat tim U-21 negara tersebut. Mereka memenangkan Piala Eropa U-21, tahun lalu.

Milan tak membutuhkan waktu lama untuk menampung sang bek. Rossoneri mengeluarkan enam juta euro saat membeli Thiaw dari Schalke. Masih ada tambahan dalam bentuk bonus.

Kini Pioli mempunyai banyak pilihan di sektor palang pintu. Ada Fikayo Tomori dan Pierre Kalulu yang belakangan terus menjadi pilihan pertama sang arsitek. Kemudian Simon Kjaer juga telah sembuh. Tak ketinggalan Matteo Gabbia.

"Pioli perlu merotasi skuatnya di banyak pertandingan, terutama di paruh pertama musim. Sehingga Thiaw akan menjadi bek tengah kelima Milan untuk musim 2022-23," tambah laporan dari Football Italia.

Sebelumnya, pesepak bola 21 tahun itu membela Schalke dalam 61 pertandingan. Selama periode tersebut, ia mencetak tiga gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement