Selasa 30 Aug 2022 16:45 WIB

Indonesia Satu Grup dengan Thailand di Piala AFF 2022

Indonesia bersua Thailand pada final Piala AFF, tahun lalu.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
 Para pemain Indonesia berpose saat pertandingan leg pertama final Piala AFF Suzuki 2020 antara Indonesia melawan Thailand di Singapura, Rabu, 29 Desember 2021.
Foto: AP/Suhaimi Abdullah
Para pemain Indonesia berpose saat pertandingan leg pertama final Piala AFF Suzuki 2020 antara Indonesia melawan Thailand di Singapura, Rabu, 29 Desember 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas sepak bola Indonesia satu grup dengan Thailand dari hasil undian Piala AFF 2022 yang dilaksanakan di Thailand pada Selasa (30/8/2022) siang WIB. Selain Thailand, Indonesia tergabung dalam Grup A bersama Filipina, Kamboja dan satu tim pemenang babak play-off kualifikasi yang diperebutkan oleh Brunei Darussalam dan Timor Leste.

Sementara Grup B dihuni Vietnam, Malaysia, Singapura, Myanmar, dan Laos. Hasil drawing ini membuat Indonesia terhindar dari grup neraka dengan Thailand menjadi pesaing terberat bagi tim asuhan Shin Tae-yong di Grup A. 

Baca Juga

Sebelumnya, di Piala AFF 2020 (2021), Indonesia yang ditangani Shin Tae-yong berhasil menembus ke final. Sayang, Asnawi Mangkualam dkk kalah dengan agregat 2-6 dari Thailand.

Adapun Piala AFF kali ini akan disponsori oleh Mitsubishi Electric sebagai setelah sebelumnya berkolaborasi dengan Suzuki.

Format Piala AFF 2022 tidak akan menggunakan pola Piala AFF 2020 yang terpusat di satu tempat. Pertandingan babak penyisihan grup akan menerapkan sistem round robin dengan masing-masing tim menjalani dua pertandingan kandang dan dua laga tandang.

Kemudian empat tim terbaik dari dua grup berhak lolos ke babak semifinal. Babak knockout akan menerapkan sistem dua leg kandang dan tandang.

Berikut hasil drawing Piala AFF 2022:

 

Grup A

Thailand

Filipina

Indonesia

Kamboja

Brunei/Timor Leste

Grup B

Vietnam

Malaysia

Singapura

Myanmar

Laos

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement